MAUNG BANDUNG

Ezra dan Stefano Lilipaly ke Persib? Arsitek Maung Bandung Kasih Jawaban Menarik

stefano lilipaly persib maung bandung id
Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly (nomor 10) saat membela Timnas Indonesia / bola.com

MAUNG BANDUNG ID – Kualitas dua pemain naturalisasi tersebut tak diragukan lagi oleh Robert Alberts. Bahkan, juru taktik Maung Bandung asal Belanda itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ezra dan Stefano.

Persib Bandung baru saja kehilangan tujuh pemain di tengah persiapan turun di Piala Menpora 2021.

Enam pemain yakni Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktavianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan hengkang dari Pangeran Biru. Sementara Geoffrey Castillion diminati klub Serie C Italia, Como 1907, dengan status pinjaman.

Tak pelak sejumlah nama pun santer dikaitkan akan berlabuh ke Bandung dalam waktu dekat. Dua sosok teranyar yang erat dihubungkan dengan Persib ialah Stefano Lilipaly dan Ezra Walian.

Kualitas dua pemain naturalisasi tersebut tak diragukan lagi oleh Robert Alberts. Bahkan, juru taktik Maung Bandung asal Belanda itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ezra dan Stefano.

“Tentunya pemain itu menghubungi saya, saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini. Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas,” papar Robert, Rabu (3/3/2021).

Dengan kemampuan di atas rata-rata tak sedikit klub tanah air yang berminat mendatangkan keduanya. Hanya saja Robert harus realistis dengan situasi finansial yang dimiliki Persib saat ini.

“Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas. Seperti yang saya katakan kemarin, ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran,” ungkap Robert.

“Dan Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan, kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain dan staf tepat waktu setiap bulannya,” jelasnya.

Simak Juga

Robert Akan Prioritaskan Pemain Binaan Akademi Persib, Tapi dengan Satu Syarat Ini

Panpel Persib Himbau Suporter Demi Kelancaran Piala Menpora 2021

Kekuatan tim memang menjadi prioritas utama eks pelatih PSM Makassar itu. Tetapi ada hal lain yang juga mesti dipertimbangkan dirinya, yaitu neraca keuangan klub.

“Itu hal yang paling penting, kami tidak bisa merekrut pemain di luar budget, lalu di bulan berikutnya tidak bisa membayar gaji dan membuat kecewa. Itu terpenting di manajemen sepakbola dan klub kami melakukan hal yang benar,” cetusnya.

Argumen menarik pun dilontarkan Robert jika membicarakan idealisme. Baginya mudah saja menginginkan pemain, bahkan yang berlabel bintang dunia sekalipun. Namun, hasrat tersebut tentu saja harus sejalan dengan realita yang ada.

“Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebutlah nama Ronaldinho, Messi, De Gea, Ronaldo atau Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya),” seloroh juru taktik 66 tahun itu.

Simak Juga

Pelatih Persib Tak Tergiur Hadiah Besar Piala Menpora

‘Si Anak Hilang’ Pulang ke Bandung, Robert: Kita Lihat Nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG