MAUNG BANDUNG

Persib Lagi-lagi Terancam Sanksi Gara-gara Ulah Oknum Bobotoh

Bobotoh menyaksikan duel Persib vs Persita di Stadion GBLA, Ahad (1/10/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Sebelumnya Persib tercatat sudah pernah terkena sanksi denda dari komdis PSSI, akibat ulah oknum Bobotoh yang nekat datang ke pertandingan tandang Pangeran Biru di dalam stadion.

Persib Bandung dibayang-bayangi sanksi dari komite disiplin (komdis) PSSI setelah meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (7/10/2023).

Pasalnya pada pertandingan pekan ke-15 tersebut, suporter Persib (Bobotoh) dikabarkan memaksakan diri hadir ke Stadion Gelora Bung Tomo saat melawan Persebaya Surabaya.

Atas adanya kejadian itu, Persib berpotensi melanggar Pasal 51 Ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

Menanggapi hal itu, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat menyayangkan kejadian oknum Bobotoh yang memaksakan hadir di laga Persib vs Persebaya Surabaya tersebut.

“Penampilan dan prestasi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Kenapa harus dicoreng oleh pelanggaran-pelanggaran regulasi seperti tindakan Bobotoh yang memaksakan diri datang ke Surabaya ini,” ujarnya dikutip di laman resmi klub, Rabu (11/10/2023).

Meskipun begitu Andang menegaskan, pihaknya tidak akan pernah bosan mengingatkan Bobotoh untuk tidak datang ke laga tandang Persib pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

Luizinho Passos Optimis 2 Kiper Muda Persib Bakal Jadi Andalan di Masa Depan

Persib Dipastikan Kedatangan 1 Pemain Asing Pekan Ini

“Kami tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan teman-teman Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang pada pertandingan-pertandingan tandang Persib selanjutnya, selama aturan dan regulasi terkait larangan tersebut masih ada. Ini semua demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Dilihat dari regulasi tersebut, Pangeran Biru terancam terkena sanksi denda dari kondisi PSSI sebesar Rp 25.000.000.

Sebelumnya Persib tercatat sudah pernah terkena sanksi denda dari komdis PSSI, akibat ulah oknum Bobotoh yang nekat datang ke pertandingan tandang Pangeran Biru di dalam stadion.

Sanksi-sanksi tersebut didapatkan Persib pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri (28/7), Persis Solo di Stadion Manahan Solo (8/8) dan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri (20/8).

Akibat tiga pelanggaran yang dilakukannya oknum Bobotoh tersebut, Persib terpaksa merogoh kocek hingga Rp 200 juta dalam 15 pekan di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

Kontrak David da Silva Habis, Pelatih Persib Masih Lihat Situasi

Bawa Persib Menang Dramatis Lawan Persebaya, Marc Klok Siap Terbangkan Juga Garuda

More in MAUNG BANDUNG