MAUNG BANDUNG

November Jadi Batas Waktu Pembuktian Tyronne del Pino Jika Tak Mau Didepak Persib

MAUNG BANDUNG ID – Terkait komparasi Tyronne del Pino dan Levy Madinda, Bojan masih perlu penilaian lebih lanjut karena belum melihat kualitas Tyronne del Pino bermain bersama pasukannya.

Kedatangan lagi Tyronne del Pino setelah menghilang empat bulan untuk memulihkan cedera di kampung halamannya di Spanyol menimbulkan dilema di tim Persib Bandung. Pasalnya, kedatangan Tyronne membuat materi pemain asing menjadi gemuk, yakni tujuh pemain yang berarti melebihi regulasi.

Selain itu, kontrak gelandang serang kelahiran Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol, 27 Januari 1991 tersebut baru akan berakhir pada 2024. Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak, mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap kualitas mantan pemain Nakhon Ratchasima Mazda FC itu.

Terlebih, Tyronne baru menjalani latihan perdananya hari ini bersama fisioterapis tim dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Dia baru tiba hari ini setelah perjalanan dari Eropa dan menjalani pemulihan di sana,” ujar Bojan Hodak saat ditemui di Stadion GBLA Kota Bandung, Selasa (17/10/2023).

“Dia baru akan mulai berlatih sekitar pekan depan. Dan saat dia mulai berlatih, maka kita akan melihatnya. Tapi sebelum itu dia akan berlatih bersama fisioterapis dan melakukan beberapa tes,” lanjutnya.

Bojan Hodak mengaku akan memberikan penilaian objektif bagi Tyronne del Pino untuk bisa menjadi bagian dari skuadnya. Penilaian tersebut tergantung dari kemampuan sang pemain untuk bisa melalui tes yang diberikannya.

Untuk saat ini Bojan ingin memberikan kesempatan bagi Tyronne untuk dapat beradaptasi dengan kondisinya.

“Ya, kami akan melihat kemampuannya. Jika dia bisa, dia bisa (bermain), tapi jika tidak bisa, maka tidak bisa. Kami masih memiliki waktu sampai November untuk memutuskan (masa depan Tyronne),” ucap Hodak.

Disinggung terkait, komparasi Tyronne del Pino dan Levy Madinda, Bojan menuturkan, ia belum bisa memberikan penilaian karena belum melihat kualitas Tyronne del Pino bermain bersama pasukannya.

“Saya tidak tahu Tyronne, dan saya belum melihat permainan dia (Tyronne),” katanya.

Tyronne sendiri mengaku siap untuk menjawab tantangan yang diberikan pelatih Bojan Hodak agar ia bisa kembali berseragam Persib Bandung musim ini.

Baca Juga

Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Brunei, Shin Tae-yong Belum Puas

Erick Thohir Seriuskan Naturalisasi Bek Swansea City

“Saya tadi berbicara dengannya (Bojan Hodak) sebelum memulai latihan. Dia bilang senang saya sudah sampai di sini, dan memberikan kesempatan bagi saya berlatih bersama tim,” ujarnya ditemui dalam kesempatan yang sama.

Tyronne menegaskan, ia ingin membuktikan kembali kesiapannya setelah menjalani pemulihan cedera di Spanyol selama tiga bulan lalu.

“Kalian juga tahu bahwa saya punya kontrak di sini, jadi saya ingin tetap bertahan di sini, dan saya akan mencoba kembali bekerja keras di dalam tim. Yang terpenting, sekarang saya dalam kondisi dan perasaan yang bagus juga keinginan untuk bisa berjuang bersama hingga akhir bersama tim ini,” ujarnya Tyronne del Pino.

“Dan setelah itu, baru kita akan melihat bagaimana situasinya untuk menentukan masa depan saya nanti,” katanya.

Baca Juga

Persib Lagi-lagi Terancam Sanksi Gara-gara Ulah Oknum Bobotoh

Luizinho Passos Optimis 2 Kiper Muda Persib Bakal Jadi Andalan di Masa Depan

More in MAUNG BANDUNG