MAUNG BANDUNG

Absen Lawan Persebaya, Daisuke Sato Sudah Tinggalkan Persib

Bek sayap Persib, Daisuke Sato, pada laga kontra Persita di Stadion GBLA, Ahad (1/10/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Philippine Football Federation (PFF), Mikhail Torre dalam suratnya menuliskan, Daisuke Sato diharapkan bisa bergabung pada 8 Oktober 2023.

Persib Bandung mengabarkan bahwa Daisuke Sato sudah meninggalkan tim untuk bergabung dengan Timnas Filipina. Bek berusia 29 tahun itu akan memperkuat The Azkals di FIFA Match Day Oktober 2023.

Timnas Filipina akan memainkan laga uji coba internasional dalam FIFA Matchday periode bulan ini dengan menghadapi Bahrain. Duel tersebut bakal digelar pada 17 Oktober 2023.

“Sato sudah izin dan bertolak dari Bandung sejak beberapa hari lalu. Dia tak ikut dalam beberapa sesi latihan,” tulis Persib di lamannya, Sabtu (7/10).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Philippine Football Federation (PFF), Mikhail Torre dalam suratnya menuliskan, Daisuke Sato diharapkan bisa bergabung pada 8 Oktober 2023.

Baca Juga

Tidak Away ke Surabaya Demi Persib, HSGI dan Bobotoh Garut Gelar Nobar

Apa Kata Ciro Alves Usai Cetak Gol Cepat ke Gawang Persebaya?

“Kami berharap agar dia (Daisuke Sato) bisa dibebaskan dari tugas dan tanggung jawab klub supaya dapat bergabung untuk pertandingan ini,” tulis Mikhail Torre dalam surat yang ditujukan kepada Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Daisuke Sato dilepas lebih cepat oleh Persib ke Timnas Filipina kemungkinan karena si pemain tidak dapat memperkuat Maung Bandung pada laga kontra Persebaya Surabaya.

Persib akan bentrok dengan Persebaya pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Duel tersebut bakal tersaji pada Sabtu (7/10), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

“Pemain bernomor punggung 66 ini tak masuk skema untuk persiapan lawan Persebaya Surabaya karena terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning,” tulis Persib.

Baca Juga

Menang Dramatis Atas Persebaya, Begini Kata Bojan Hodak

Lini Depan Persib Gacor, Goran Paulic Masih Pelajari Sepakbola Indonesia

More in MAUNG BANDUNG