MAUNG NASIONAL

Timnas Indonesia Akan Gunakan GBK Sebagai Kandang di Piala AFF

persib timnas indonesia maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa GBK tak bisa digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Pasalnya, GBK harus steril untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia akan berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Piala AFF 2022. Skuad ‘Garuda’ akan berlaga di Piala AFF 2022 pada Desember-Januari mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, usai Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Liga 1 di Wisma Menpora, Jakarta, Senin (28/11).

Baca Juga

Usai Rakor Dengan Menpora, PT LIB & PSSI Besok Akan Menghadap Polri

Liga 1 Dilanjut, Persib Akan Ikuti Mekanisme PT LIB

“Piala AFF, untuk [pertandingan] home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 [Desember] melawan Thailand, direncanakan akan menggunakan SUGBK,” kata Yunus Nusi.

Selain untuk babak grup, PSSI juga berencana menggunakan GBK andai Timnas Indonesia mampu menembus babak semifinal atau final.

“Kalau [lolos] semifinal dan final akan kami pakai lagi,” ujarnya.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa GBK tak bisa digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Pasalnya, GBK harus steril untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Adapun di Piala AFF 2022, Indonesia tergabung dalam Grup A. Indonesia akan melawan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga

PSSI Jalin Komunikasi dengan KBRI Qatar Soal Pemetaan Pemain Keturunan Indonesia

Umuh Muchtar: Tanpa Penonton Lebih Baik Liga 1 Jangan Lanjut Dulu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL