MAUNG BANDUNG

Liga 1 Dilanjut, Persib Akan Ikuti Mekanisme PT LIB

persib teddy tjahjono maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Terkait kemungkinan refund tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija yang sudah terjual, Persib Bandung masih menunggu penjadwalan dan mekanisme pertandingan yang akan digelar PT LIB.

Manajemen Persib Bandung menyatakan akan mengikuti kebijakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) soal lanjutan Liga 1 dengan Sistem Bubble.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyatakan, Persib Bandung memastikan bakal mengikuti kebijakan dan regulasi yang sudah diambil operator kompetisi.

“Kita mengikuti aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh PT LIB. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk dimulainya kembali kompetisi, karena dengan berjalannya kompetisi, pemain akan mempunyai match fitness yang baik, sehingga mereka siap untuk bermain di tim nasional untuk persiapan Piala AFF dan Piala Dunia U20,” ujar Teddy, Jumat (25/11/2022) melansir prfmnews.

PT LIB mengumumkan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan digelar dengan menggunakan sistem bubble hingga berakhirnya putaran pertama dengan tanpa penonton. Sedangkan Liga 1 putaran kedua rencananya bakal kembali ke format home and away dengan penonton.

PT LIB menyebutkan Sistem Bubble hingga berakhirnya putaran pertama akan digelar di empat stadion yang berada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Keempat stadion yang bakal disiapkan untuk skema gelembung ini adalah Maguwoharjo Sleman, Jatidiri Semarang, Sultan Agung Bantul dan Mochamad Soebroto Magelang.

Sesuai rencana PT LIB, Teddy mengharapkan pada putaran kedua nanti, kompetisi akan kembali menggunakan format home and away dengan penonton.

“Diharapkan pada putaran kedua, format kompetisi akan kembali normal dengan format home and away, dengan penonton,” tambahnya.

Baca Juga

PSSI Jalin Komunikasi dengan KBRI Qatar Soal Pemetaan Pemain Keturunan Indonesia

Umuh Muchtar: Tanpa Penonton Lebih Baik Liga 1 Jangan Lanjut Dulu!

Berkenaan dengan sistem bubble yang akan dilakukan PT LIB, Teddy merasa perlu untuk memberikan penjelasan terkait pertandingan Persib Bandung vs Persija yang terpaksa ditunda menyusul terjadinya insiden di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Teddy mengatakan, terkait kemungkinan refund tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija yang sudah terjual, Persib Bandung masih menunggu penjadwalan dan mekanisme pertandingan yang akan digelar PT LIB.

“Terkait pertandingan tunda antara Persib Bandung vs Persija, saat ini kami masih menunggu penjadwalan ulang dan juga menunggu mekanisme pertandingannya apakah tetap dapat digelar dengan adanya penonton atau tidak. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan pertandingan tunda dilakukan setelah sistem bubble dan sebelum putaran kedua yang akan dimulai di Januari 2023, dan dengan penonton,” jelas Teddy.

“Kami mengharapkan publik untuk bisa menunggu jadwal ulang dan mekanisme yang sedang disiapkan operator,” tambahnya.

Apabila pertandingan berlangsung di fase tanpa penonton, Persib Bandung akan mempersiapkan mekanisme bagi seluruh Bobotoh yang telah membeli tiket tersebut.

Namun apabila ternyata berlangsung di fase yang sudah memungkinkan kehadiran penonton, maka Bobotoh yang telah memiliki tiket akan otomatis mendapatkan haknya tanpa perlu membeli kembali.

Baca Juga

PSSI, PT LIB, Kepolisian dan Menpora Akan Gelar Rakor, Sinyal Kuat Liga 1 Bergulir 2 Desember 2022?

Fix Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG