MAUNG BANDUNG

Umuh Muchtar: Tanpa Penonton Lebih Baik Liga 1 Jangan Lanjut Dulu!

umuh muchtar persib maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Umuh Muchtar kurang sepakat jika Liga 1 2022/2023 dilanjutkan tanpa penonton.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana melanjutkan Liga 1 2022/2023 pada tanggal 2 Desember mendatang. Kabar ini sendiri sudah didengar oleh Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar memberikan tanggapan positif untuk rencana tersebut. Hanya saja ia berharap adanya transparansi terkait jadwal lanjutan kompetisi.

“Pak Teddy (Tjahjono) sudah laporan ke saya terkait hasil RUPS LIB kemarin. Dari situ katanya liga akan bergulir lagi tanggal 2 Desember,” ujar Umuh Muchtar dilansir dari Tribun Jabar.

Umuh mengaku belum mengetahui secara pasti jadwal pertandingan Persib apabila kompetisi digelar dalam waktu dekat. Ia menekankan yang terpenting kompetisi bisa kembali berputar.

“Nanti saat liga bergulir, siapa yang akan bermain duluan. Itu kita masih tunggu juga, Persib bagian tanggal berapa dan kapan, silahkan saja kalau ini (Liga 1) bisa berjalan,” imbuh Umuh.

“Dan ini harus transparan semua, harus jelas semuanya, Insya Allah liga bisa berjalan lagi,” tukasnya.

Di sisi lain, Umuh kurang sepakat bila kompetisi digelar tanpa penonton. Menurutnya, jika ada kendala seharusnya diselesaikan terlebih dahulu. Sehingga kompetisi dapat berjalan normal dan suporter dapat menonton langsung ke stadion

“Kalau opsinya demikian (tanpa penonton) ya jangan dulu lah (kembali bergulir). Lebih baik bereskan dulu karena yang diharapkan kan orang-orang bisa menonton pertandingan ke stadion saat liga kembali bergulir,” ujar Umuh.

“Saya di sini bukan menolak liga kembali bergulir dan melupakan tragedi Kanjuruhan,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG