MAUNG SALAWASNA

Tampil Memukau, Mantan Striker Persib Duduki Puncak Top Skor Liga Ekuador

jonathan bauman persib maung bandung id
Eks bomber Persib, Jonathan Bauman / persib.co.id

MAUNG BANDUNG ID – Eks juru gedor Maung Bandung, Jonathan Bauman, tampil impresif di Liga Utama Ekuador.

Nama Jonathan Bauman bagi para Bobotoh mungkin tak mudah begitu saja dilupakan. Kendati masa pengabdiannya untuk Persib Bandung terhitung singkat—satu musim saja—Bauman menyimpan kisah manis sekaligus miris kala berseragam Pangeran Biru.

Didatangkan tak lama setelah tampuk kursi kepelatihan Persib diambil alih Mario Gomez, striker asal Argentina itu nyaris membawa Maung Bandung kampiun Liga 1 2018. Duetnya bersama Ezechiel N’douassel membuat Persib menjadi salah satu lini depan tertajam di Liga 1 saat itu. Tampil di 26 laga, Bauman sukses mencatatkan 12 gol dan 8 assist untuk Persib.

Sayangnya, sejumlah intrik yang melanda Persib di pekan-pekan terakhir Liga 1 2018 memaksa Jonathan Bauman akhirnya turut terdepak dari skuad Maung Bandung di penghujung musim, seiring dipecatnya Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler.

Simak Juga

Target Juara Liga 1, Persib Bakal Latihan Keras Usai Lebaran

Kabar Baik, Geoffrey Castillion Segera Pulang ke Persib

Usai hengkang dari Persib, bomber 30 tahun itu sempat berlabuh ke klub Malaysia, Kedah FC. Pada awal musim 2020 lalu, Bauman merapat bersama Arema FC. Namun, Liga 1 2020 terhenti pada Maret karena pandemi Covid-19. Banyaknya perubahan terkait kontrak membuat Bauman mengundurkan diri dari Arema FC.

Sejak awal tahun ini ia kembali ke tanah Amerika Latin, tepatnya di kompetisi sepakbola kasta teratas Ekuador—Serie A Primera Etapa—bersama tim Mushuc Runa SC.

Kiprahnya di sana sejauh ini cukup mentereng. Melansir Transfermarkt, Bauman mampu bertengger di puncak top skor sementara dengan koleksi 7 gol dari 8 pertandingan. Serie A Primera Etapa sendiri saat ini baru memasuki pekan ke-10, sehingga Bauman masih berpotensi besar menambah pundi-pundi golnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG SALAWASNA