BOBOTOH MAUNG

The Bombs Majenang, Bobotoh Skuad Mendoan dari Jawa Tengah

the bombs majenang bobotoh persib maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – “Ritual” khusus pun dilakukan The Bombs Majenang tiap kali mengadakan kegiatan nonton bareng selama gelaran Piala Menpora 2021.

The Bombs Majenang baru saja merayakan hari jadi yang kelima pada Senin (26/4) kemarin. Tema ‘5ajiwa Raga’ menjadi topik yang diangkat pada anniversary tahun ini. Menurut Ketua The Bombs Majenang, Aditya Santoso, komunitas Bobotoh yang dikomadoinya tersebut memiliki slogan ‘Sendiri Tangguh Bersama Tak Terkalahkan‘.

“Artinya tiap diri masing-masing yang menjiwai, baik ke klub atau organisasi, harus tangguh. Tangguh di sini adalah tetap teguh pada loyalitas dan totalitas. Bersama tak terkalahkan, artinya dalam mewujudkan loyalitas dengan bersama-sama, itu akan menambah loyalitas serta totalitas dalam segala hal. Utamanya mendukung Persib, kita bisa jadi lebih kuat,” jelas pria yang akrab disapa Goditc itu kepada Maung Bandung ID, Selasa (27/4/2021).

Sebagai kelompok Bobotoh yang berada di wilayah Jawa Tengah, militansi The Bombs Majenang dalam mendukung Persib Bandung memang tak perlu diragukan lagi. Kendati hanya memiliki total anggota sekitar seratusan orang saja, namun loyalitas mereka terhadap Maung Bandung patut diacungi jempol.

The Bombs Majenang tak pernah absen di tribun stadion setiap kali Pangeran Biru berlaga. Hanya saja, pandemi Covid-19 untuk sementara waktu memaksa mereka menahan hasrat menyaksikan langsung aksi Febri Hariyadi cs.

Simak Juga

Ketua Viking Distrik Garut: Bobotoh Harusnya Bijak & Paham dengan Turnamen Pramusim!

Viking Karawang: Lebih Baik Robert Out Saja

Kerinduan itu akhirnya sedikit terobati dengan hadirnya Piala Menpora 2021, walaupun hanya bisa mendukung dari layar kaca. “Ritual” khusus pun dilakukan The Bombs Majenang tiap kali mengadakan kegiatan nonton bareng selama gelaran Piala Menpora 2021.

“Biasanya sehabis nobar kita kumpul-kumpul dulu menyantap mendoan anget. Wajib itu, karena awal terbentuk kita sering kumpul dengan menyantap mendoan. Dulu bahkan dijuluki skuad mendoan,” seloroh Aditya sembari tertawa.

Terkait performa Persib di Piala Menpora 2021, ia mencermati Pangeran Biru masih berkutat dengan hal klasik. Kondisi tersebut diharapkan dapat segera teratasi sebelum bergulirnya kompetisi resmi.

“Menurut saya permasalahan di Persib itu adalah konsistensi dan mental. Itu sudah masalah lama menurut saya. Terbukti saat laga lawan Persebaya dan Persija. Padahal kita punya kualitas bagus dari pemain, pelatih dan manajemen,” imbuh Aditya.

“Berbenah, Liga 1 adalah pertarungan sesungguhnya,” pesannya.

Simak Juga

Empat Aspek yang Harus Dibenahi Persib Menurut The Bombs

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG