MAUNG BANDUNG

Gelandang Persib Berharap Liga 1 2021 Bukan Lagi Wacana

erwin ramdani persib maung bandung id
Erwin Ramdani saat berlatih bersama Persib pekan ini / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Bagi gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, gelaran Piala Menpora 2021 memberi suntikan motivasi untuk mengembalikan moral yang runtuh akibat lama tak turun bertanding.

Bulan Maret tahun ini tepat 12 bulan Liga 1 sebagai kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia dipaksa rehat akibat pandemi Covid-19. Hingga kini nasib Liga 1 masih belum juga menemukan kejelasan, meski PSSI mewacanakan ingin memutar kembali kompetisi pada Juni mendatang.

Namun, publik sepakbola nasional mulai dihembuskan angin segar setelah PSSI memberi informasi terkait pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora sebagai persiapan menuju Liga 1 2021. Agenda Piala Menpora 2021 rencananya mulai berlangsung pada tanggal 21 Maret nanti.

Bagi para pemain kabar ini tentu saja cukup melegakan, mengingat tanpa adanya kompetisi atau turnamen penghasilan mereka sebagai pesepakbola menurun drastis, bahkan banyak pemain yang diputus kontrak lantaran kondisi finansial klub yang kritis.

Bagi gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, gelaran Piala Menpora 2021 memberi suntikan motivasi untuk mengembalikan moral yang runtuh akibat lama tak turun bertanding.

Simak Juga

Persib Agendakan Gim Internal Akhir Pekan Ini

Kenapa Nick Kuipers dan Wander Luiz Belum Gabung Juga? Begini Alasannya

“Meskipun belum ada kepastian liga, tapi dengan adanya kabar baik cukup membuat teman-teman dan saya merasa senang, karena saya bisa kembali ke lapangan dengan teman-teman, memulai kembali aktivitas seperti biasanya,” ucap Erwin dalam wawancara virtual dengan media, Kamis (4/3/2021).

“Secara psikologis mungkin sangat senang, gembira, antusias, dan sangat menikmati waktu untuk berkumpul dan berlatih sama teman-teman,” lanjut pemain 27 tahun itu.

Sebagai pemain harapannya terhadap situasi sepakbola Indonesia saat ini tak muluk-muluk. Ia berharap PSSI selaku federasi bisa memastikan jadwal kompetisi musim ini.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya wacana semata tapi berlanjut kepada hari-hari dan bulan-bulan berikutnya,” paparnya.

Simak Juga

Ezra dan Stefano Lilipaly ke Persib? Arsitek Maung Bandung Kasih Jawaban Menarik

Robert Akan Prioritaskan Pemain Binaan Akademi Persib, Tapi dengan Satu Syarat Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG