MAUNG BANDUNG

Mulai Pulih, Ezra Walian Ingin Segera Gabung Latihan Persib

MAUNG BANDUNG ID – Musim ini Ezra Walian tercatat hanya tampil sebanyak empat pertandingan bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/23 dan hanya menorehkan 133 menit bermain.

Striker Persib Bandung, Ezra Walian, berharap bisa segera mengikuti program latihan bersama timnya setelah sebelumnya dibekap cedera pergelangan kaki. Ezra berharap cederanya segera pulih dan saat ini ia mengaku sudah tak lagi merasakan sakit di bagian pergelangan kaki yang sempat membuatnya absen dalam berbagai program latihan.

Pada latih tanding Persib Bandung bersama FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan lalu, Ezra berada di tribun hanya menyaksikan permainan rekan-rekannya. Ezra berharap pemulihannya berjalan baik dan bisa segera kembali merumput dan ia tak mau terlalu lama berlatih mandiri di samping lapangan.

Ezra mengalami cedera saat pertandingan internal di Stadion Persib, beberapa pekan lalu. Ia merasakan nyeri di bagian pergelangan kaki akibat terkilir dan sudah absen lebih dari satu minggu.

“Saya coba latihan dan tidak terasa sakit lagi. Saya akan coba latihan lagi. Saya senang sekali, mau terus latihan. Jadi selama satu setengah pekan saya terpaksa tidak latihan. Rasanya sakit sekali. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik,” ungkap Ezra.

Pada musim ini, Ezra Walian tercatat hanya tampil sebanyak empat pertandingan bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/23 dan hanya menorehkan 133 menit bermain.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu tampil sebanyak 20 pertandingan dengan sumbangan 1 gol serta 3 assist selama total 1.307 menit bermain. Sebelumnya dilaporkan Ezra Walian terus menjaga motivasi diri dengan berlatih mandiri saat menikmati liburan di Bali seiring terhentinya kompetisi Liga 1 2022-23.

Baca Juga

PT LIB: Klub-klub Ingin Liga 1 2022-23 Berjalan dengan Format Home-Away

Gantikan Akhmad Hadian Lukita, PT LIB Tunjuk Ferry Paulus Sebagai Direktur Anyar

Meski berlibur di Bali, pemain berdarah Belanda itu tetap menyempatkan latihan individual, sambil menunggu program latihan jarak jauh yang akan diberikan tim pelatih mulai pekan depan.

“Saya melakukan beberapa program latihan secara mandiri di Bali,” kata pemain bernomor punggung 30 tersebut, melalui laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).

Para pemain, termasuk Ezra enggan bersantai agar kondisi tubuhnya tetap bugar dan bisa langsung menyesuaikan program latihan yang nantinya diberikan tim pelatih. Ezra melakukan latihan di tempat gym untuk menjaga kebugaran, serta latihan mandiri untuk menjaga motivasi dan pikirannya supaya tetap siap berkompetisi jika Liga 1 2022-23 kembali digulirkan.

Imbas dari tragedi Kanjuruhan Malang, gelaran Liga 1 2022/2023 distop sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia telah berdiskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan tersebut, perihal bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 diwacanakan akhir November 2022.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 Lanjutkan TC di Spanyol

Satgas Transformasi Sepakbola Indonesia Rumuskan Finalisasi SOP

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG