MAUNG BANDUNG

Bek Persib Buat Pengakuan, Taktik Luis Milla Terlalu Rumit dan Buat Pemain Bingung

Nick Kuipers (kanan) / Persib Official Media

MAUNG BANDUNG ID – Pemain asal Belanda ini menilai bahwa tim Maung Bandung saat ini mulai membaik. Salah satunya karena Bojan kembali mengembalikan pakem empat bek yang lebih familiar dengan pemain.

Bek Persib BandungNick Kuipers, menilai bahwa taktik Luis Milla cukup sulit diterapkan. Seperti diketahui, Luis Milla sudah memimpin 30 pertandingan bersama tim Maung Bandung.

Namun, pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 dia tiba-tiba melepas posisinya sebagai pelatih. Kemudian, Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih di tengah kompetisi.

Meski sempat kesulitan saat awal tiba, Bojan mampu membawa Persib semakin membaik dengan meraih tiga kemenangan dan tiga imbang dalam tujuh pertandingan.

Berbicara tentang Luis Milla, Nick Kuipers memiliki pandangan sendiri. Menurutnya, formasi yang biasa digunakan oleh pelatih asal Spanyol tersebut cukup sulit saat diaplikasikan di lapangan.

Milla biasa menggunakan formasi tiba bek sebagai andalannya. Sementara Persib biasa menggunakan empat bek saat pertandingan. Perbedaan ini yang sulit diterima oleh pemain sehingga hasilnya kurang maksimal.

“Saya tahu ini adalah hal sederhana tapi kami lupakan itu dan kami berpikir berlebihan dengan formasi itu (tiga bek Luis Milla). Saya pikir itu perubahan besar soal formasi dan itu yang terasa oleh pemain lainnya juga,” kata Nick Kuipers.

Baca Juga

Komunitas Bobotoh Beri Deadline Manajemen Persib Terkait Polemik Tiket

Tak Terkalahkan di 5 Laga, Persib Pede Lumat Bhayangkara FC

Pemain asal Belanda ini menilai bahwa tim Maung Bandung saat ini mulai membaik. Salah satunya karena Bojan kembali mengembalikan pakem empat bek yang lebih familiar dengan pemain.

“Pemain kini lebih percaya diri dalam berjuang, tim juga dalam kondisi yang bagus. Jadi ini adalah hal yang baik dibanding kepelatihan sebelumnya,” tambahnya.

Nick menilai bahwa Persib saat ini bermain lebih konsisten. Apalagi, mereka masih belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Selain itu, pemain juga lebih nyaman karena mereka bermain sebagai tim dan tidak mengandalkan individu. Kondisi ini diharapkan bisa semakin membaik karena perjalanan mereka di Liga 1 musim ini masih panjang.

“Kita juga bisa lihat hasilnya, kita banyak meraih poin dan bermain lebih konsisten. Bagi saya ini adalah hal yang bagus yang kita lihat dalam pertandingan. Karena kita bermain sebagai tim, bukan individual,” pungkasnya.

Baca Juga

Bobotoh Jangan Maksa Datang ke Bekasi, Bhayangkara FC Tak Jual Tiket!

Daisuke Sato Berharap ‘Kutukan Spesial’ Terjadi Saat Persib Bertemu Bhayangkara FC

More in MAUNG BANDUNG