MAUNG BANDUNG

Bobotoh Jangan Maksa Datang ke Bekasi, Bhayangkara FC Tak Jual Tiket!

Bobotoh saat menyaksikan laga persahabatan antara Persib All Stars vs BVB Legends di Stadion Siliwangi, Kota Bandung (10/09/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung akan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023).

Usai menumbangkan Persikabo 1973 dua gol tanpa balas, kini Marc Klok dkk dipertemukan dengan tim papan bawah Liga 1. Dengan track record lima pertandingan tanpa kekalahan, akan lumrah bagi Persib untuk mempertahankan tren positif ini.

Hingga pekan ke-12, tim kebanggaan Jawa Barat itu bertahan di posisi ke-7 papan klasemen dengan total perolehan 18 poin. Sebaliknya, bagi Bhayangkara FC ini merupakan peluang mengakhiri tren negatif yang tengah menyelimuti.

Mengingat dalam lima laga terakhirnya, The Guardian tak mampu cetak kemenangan sekalipun. Serta menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 6 poin.

Terpaut 10 peringkat di klasemen sementara, laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) pukul 19.00 WIB. Perbedaan latar belakang kedua tim menjadikan pertandingan tersebut akan semakin menarik untuk disimak.

Terlebih bagi tim dengan suporter besar seperti Persib Bandung. Namun, demi minimalisir terjadinya kerusuhan seperti yang sudah-sudah, Panpel Bhayangkara FC memutuskan untuk tidak menjual tiket pertandingan kandang melawan Maung Bandung ini.

Mengingat terakhir kalinya Pangeran Biru berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga sempat mengakibatkan kericuhan karena menyusupnya pendukung Persib ke dalam tribun. Tanpa adanya penjualan tiket ini diharapkan mengurangi kesempatan bagi Bobotoh untuk mendukung langsung David da Silva dkk.

Larangan serupa datang dari Wakil Presiden Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat. Pihaknya meminta agar Bobotoh untuk memperhatikan keputusan Panpel Bhayangkara FC ini.

Baca Juga

Levy Madinda Bidik Poin Penuh di Kandang Bhayangkara FC

Daisuke Sato Berharap ‘Kutukan Spesial’ Terjadi Saat Persib Bertemu Bhayangkara FC

Selain itu, menurutnya Bobotoh harus mengindahkan peraturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melarang suporter untuk datang pada laga away.

“Kita tetap merasa perlu mengingatkan agar tidak memaksakan datang ke Stadion Patriot Candrabhaga. Karena memang regulasi melarang suporter tamu hadir di stadion tim lawan. Apalagi panitia sudah memutuskan tidak menjual tiket,” kata Andang.

Meskipun demikian, hal ini juga bukan penghalang bagi Bobotoh untuk mendukung tim kecintaannya itu. Mengingat bentuk dukungan itu bermacam-macam. Para pecinta Pangeran Biru masih bisa tetap melakukannya melalui doa dan kegiatan nonton bareng (nobar).

“Apalagi ini akhir pekan. Jadi nikmatilah pertandingan di rumah. Bersama keluarga atau komunitas kita masing-masing,” tutup Andang.

Baca Juga

Takluk dari Taiwan, Indra Sjafri Sebut Posisi Indonesia Jadi Sulit

More in MAUNG BANDUNG