MAUNG BANDUNG

Bertemu Persela, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

persib liga 1 2021 maung bandung id
Selebrasi para pemain Persib usai Geoffrey Castillion menyarangkan gol ke gawang Persipura (30/10/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Sejauh ini Persib Bandung tak terkalahkan dalam 6 pertemuan dan 4 kali seri sepanjang Liga 1 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan Esteban Vizcara tidak bisa memperkuat pada laga Persib vs Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwohardjo, Sleman pada Kamis (4/11).

Pasalnya, Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain Vizcarra, Supardi Nasir dan Puja Abdillah dipastikan sudah lebih dulu pulang ke Bandung lantaran mengalami cedera.

“Hanya ada satu pemain yang kini ada di Yogya yang tidak bisa bermain besok. Karena Supardi dan Puja sudah lebih dulu pulang ke Bandung, sedangkan pemain yang dipanggil tim nasional U-23 kini masih dalam karantina menurut informasi yang saya terima,” ujar Robert, Rabu (3/11/2021)

“Jadi pemain kami yang kini masih berada di Yogya dan tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning,” sambungnya.

Meski begitu, Robert belum memutuskan soal starting XI para pemain Persib yang akan diturunkan saat berhadapan dengan Persela. Juru taktik berpaspor Belanda tersebut baru akan menentukan komposisi pemain pada hari pertandingan.

“Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit. Besok akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter,” jelas Robert.

Simak Juga

Dua Pilar Asing Persela Absen, Robert Enggan Terpengaruh Informasi Media

Harapan Bobotoh Untuk Abdul Aziz Akhirnya Terpenuhi

Sejauh ini Persib Bandung tak terkalahkan dalam 6 pertemuan dan 4 kali seri sepanjang Liga 1 2021. Robert pun mengungkapkan, kalau anak asuhnya bisa konsisten dalam setiap pertandingan yang sudah dijalani, dan para pemain juga termotivasi untuk melakukan yang lebih lagi.

“Tapi dari laga terakhir, kami tidak lagi berpikir soal catatan tidak terkalahkan karena itu hanya akan memberikan tekanan. Kami harus terus berbenah, sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi tim yang lebih baik,” ucap Robert.

Selain menargetkan kemenangan dengan tiga poin, Robert juga menuturkan kalau Persib Bandung harus melanjutkan tren positif.

“Kami harus melanjutkan hasil yang bagus ini, perjalanan masih panjang dan pekerjaan yang harus dihadapi yang terdekat adalah laga besok,” kata dia.

Usai pekan ke-10 Liga 1 2021 Persib Bandung menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara. Persib berhasil mengoleksi 22 poin dari semua pertandingan musim ini, 6 kemenangan, 4 seri dan belum terkalahkan.

Sementara itu, Persela Lamongan berada di posisi dengan koleksi 12 poin, dari hasil pertandingan 3 menang, 3 seri dan 4 kali kalah.

Simak Juga

Tak Hanya Fisik, Robert Pantau Juga Mental Febri Hariyadi Cs

Sindiran Bobotoh Ampuh? Lini Depan Persib Terbangun dari Tidur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG