MAUNG BANDUNG

Tak Hanya Fisik, Robert Pantau Juga Mental Febri Hariyadi Cs

persib wander luiz liga 1 2021 maung bandung id
Selebrasi para pemain Persib saat Wander Luiz sukses getarkan jala Persipura Jayapura (30/10/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Pengorbanan para punggawa Persib Bandung demi rebut gelar Liga 1 2021 patut diberikan apresiasi tinggi. Febri Hariyadi cs telah genap hampir satu bulan meninggalkan Kota Bandung untuk melakoni seri kedua Liga 1 2021 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tentu meninggalkan Kota Kembang sama halnya dengan meninggalkan keluarga yang sebelumnya tidak pernah terbesit dari benak para pemain Persib Bandung. Mengingat, sistem liga yang berubah menuntut pemain Persib Bandung untuk lebih banyak berlaga di luar kota Bandung.

Meski begitu, pengorbanan tersebut sejauh ini membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya, Maung Bandung berhasil menjaga rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-10 Liga 1 2021.

Catatan itu tentunya meningkatkan optimisme Robert Alberts dan anak asuhnya menatap laga terakhir kontra Persela Lamongan di pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021.

“Kami selau optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut dilansir dari laman resmi klub.

Simak Juga

Sindiran Bobotoh Ampuh? Lini Depan Persib Terbangun dari Tidur

Pecah Telur, Taring Wander Luiz Mulai Tajam

Tak hanya itu, bentuk upaya tim pelatih Persib Bandung untuk menjaga mentalitas para pemainnya yang notabene jauh dari keluarga selama satu bulan lebih. Mengingat sosok keluarga tentunya dapat menjadi pelecut semangat para pasukan Pangeran Biru dalam menatap setiap laga.

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelas Robert.

Ia mencontohkan saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert Alberts memastikan bahwa Persib Bandung dapat mengatasi kondisi tersebut.

“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” ucapnya.

Simak Juga

Kapten Persib Dipastikan Absen di Laga Kontra Persela

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG