MAUNG BANDUNG

Pecah Telur, Taring Wander Luiz Mulai Tajam

persib wander luiz liga 1 2021 maung bandung id
Wander Luiz catatkan dua kali brace dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2021-22 / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Bomber Persib Bandung, Wander Luiz, mulai membuktikan ketajamannya. Pemain kelahiran Brasil, 17 Februari 1992 itu berhasil mencetak dua kali brace dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021/2022.

Dengan pencapaian tersebut, Luiz kini bersanding dengan Mohammed Rashid sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak Persib Bandung di Liga 1 musim ini dengan torehan empat gol.

Menariknya, Luiz harus menunggu tujuh pertandingan untuk membuka keran gol. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun tersebut kerap kesulitan menjebol gawang lawan.

Perfoma Wander Luiz sempat mendapat kritikan tajam dari para Bobotoh. Bahkan, sebagian Bobotoh meminta manajemen untuk mendepak Luiz pada paruh musim ini.

Eks pemain Becamex Binh Duong itu akhirnya pecah telur dan langsung mencetak brace atau dua gol, saat Maung Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada pekan kedelapan, Jumat (22/10/2021).

Wander Luiz kembali mencetak brace untuk kedua kalinya pada pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Dua gol itu membantu Persib Bandung menang dengan skor telak 3-0.

Simak Juga

Kapten Persib Dipastikan Absen di Laga Kontra Persela

Pengamat sepakbola asal Bandung, Sujana, melihat ada kemauan besar yang ditunjukkan Wander Luiz dalam setiap pertandingan bersama Persib. Hingga akhirnya kerja keras pemilik nomor punggung 9 itu membuahkan hasil.

“Saya pernah bilang kalau striker sempat kesulitan cetak gol dan akhirnya bisa pecah telur, itu akan menambah kepercayaan diri pemain tersebut,” kata Sujana melansir bola.com, Sabtu (01/11/2021).

Dengan koleksi golnya saat ini, Luiz perlahan merangsek naik dan mulai mengintip untuk masuk jajaran top skor Liga 1 2021-22. Dia hanya terpaut tiga gol dari penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel, yang berada di posisi teratas dengan torehan tujuh gol.

Wander Luiz diprediksi bisa menambah pundi-pundi golnya saat bersua Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2021-22 pada 4 November 2021 mendatang.

Persela sempat menjadi korban ketajaman Wander Luiz dalam laga perdana Liga 1 2020. Pada laga tersebut, Luiz mencetak dua gol sekaligus mengantarkan Persib menang telak 3-0 atas Persela.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG