MAUNG BANDUNG

Merasa Kurus dan Ingin Besarkan Badan, Beckham Putra Akan Diarahkan Begini

beckham putra persib maung bandung id
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID – Yaya mencontohkan bagaimana kelebihan Beckham Putra bukan pada menghadapi lawan, tetapi lebih menonjol pada kelincahan.

Punggawa belia Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengeluhkan kondisi berat badannya yang kurus. Sebagai gelandang, Beckham sempat mengutarakan keinginannya untuk memiliki program penggemukan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut sudah mendiskusikan masalah tersebut dengan Beckham. Yaya menjelaskan pada Beckham bahwa massa otot setiap pemain berbeda.

“Terakhir setelah Piala Menpora ada keinginan dari beckham sendiri untuk mendapatkan volume massa otot yang lebih besar dan kita sudah bicara dengan Beckham bahwa setiap pemain masa otot yang berbeda,” ungkap Yaya, Senin (7/6/2021).

Yaya menyebut Beckham sendiri merasa kalah badan ketika berhadapan dengan pemain lain. Apalagi, tidak jarang jebolan Diklat Persib ini berhadapan dengan pemain asing yang secara fisik memiliki postur lebih besar.

“Kita tahu ada karakter yang sedikit berbeda dari Beckham ketika sedang bertahan dan kita sudah berbicara dengan Beckham mengenai keinginannya,” kata Yaya.

Yaya mengakui yang dilakukan jajaran pelatih bukan membuat Beckham bertubuh lebih besar. Namun, membuat Beckham merasa bersyukur dengan tubuh yang dimilikinya.

“Beckham mempunyai skill yang bagus, kita tidak mau Beckham menjadi pemain yang misalnya merubah karakter menjadi pemain yang misalnya lebih kuat strong dan power kita tidak mau seperti itu. Kita coba berikan informasi ke Beckham,” kata Yaya.

Yaya mencontohkan bagaimana kelebihan Beckham bukan pada menghadapi lawan, tetapi lebih menonjol pada kelincahan. Dengan kecepatan dan ketelitian Beckham dalam bergerak, Yaya yakin ada cara Beckham melawan pemain yang jauh lebih besar darinya dibandingkan harus beradu fisik dengan lawan.

Simak Juga

Geoffrey Castillion Segera Gabung Persib Pekan Depan

Persib Butuh 4-5 Laga Uji Coba Sebelum Turun di Liga 1

“Itu adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Beckham, dari sana kita coba buat gerakan yang memang terlihat semakin berisi dan kuat tapi tidak menghilangkan sisi kelincahannya,” kata Yaya.

Beckham Putra saat ini mulai sering dipercaya pelatih Robert Alberts turun di pertandingan penting. Pemain 20 tahun tersebut selalu turun di delapan laga Persib di ajang Piala Menpora 2021, termasuk di dua laga final melawan Persija Jakarta.

Perannya yang lebih condong memiliki tipikal menyerang sangat penting bagi tim. Cenderung cocok berduet dengan seniornya, Dedi Kusnandar, yang punya karakter lebih bertahan. Peran keduanya saling melengkapi dan bisa lebih matang di kompetisi Liga 1 nanti.

Simak Juga

Robert Alberts Soroti Ketajaman Lini Depan Persib

Beckham Putra Didekati Klub Eropa, Apa Kata Pelatih Persib?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG