MAUNG BANDUNG

Robert Alberts Sebut Persib Tak Perlu Persiapan Spesial Hadapi Persija

persib persija final piala menpora 2021
Henhen Herdina cs akan menghadapi Persija di final Piala Menpora 2021 / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Para bomber Pangeran Biru pun menghiasi jajaran pencetak gol teratas sementara Piala Menpora 2021. Mereka di antaranya Ezra Walian (3 gol), Frets Butuan (3 gol), dan Wander Luiz (2 gol).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak peduli dengan status Persija Jakarta yang tercatat sebagai tim paling minim kebobolan di Piala Menpora 2021. Ketimbang membanggakan Persija Jakarta, Robert Alberts lebih membanggakan timnya yang belum terkalahkan sejak 2020.

Eks juru taktik PSM Makassar ini membanggakan timnya, yang mana menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Piala Menpora 2021. Karena itu ia menginstruksikan timnya tampil sebagaimana biasanya tanpa persiapan khusus jelang menghadapi Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

“Persiapan kami sama saja dengan pertandingan lainnya. Seperti yang diketahui, kami satu-satunya tim tak terkalahkan di turnamen ini bahkan dari 2020. Pemain-pemain kita enjoy menyerang, enjoy bertahan. Dan sepakbola tak lebih dari mencetak satu gol lebih banyak dari lawan. Kalau Anda menang 1-0 Anda menang, 2-1 juga menang,” ujar Robert Alberts dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (21/4/2021).

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran dalam mengarungi turnamen Piala Menpora 2021 baru kebobolan tiga gol yang mereka alami di fase grup. Gol tersebut mereka terima saat kalah 0-2 dari PSM Makassar, serta menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC.

Memasuki babak perempat final dan semifinal, gawang yang dikawal Andritany Ardiansyah masih bersih terjaga. Persija pun lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah dua kali bermain 0-0 kontra PSM Makassar di semifinal (Persija akhirnya menang adu penalti 4-3).

Simak Juga

Trik Atasi Kelelahan, Persib Punya Modal Bagus Jelang Final Piala Menpora 2021 Kontra Persija

Terlepas dari itu, Persib Bandung memiliki modal bagus di lini penyerangan guna menggedor pertahanan lawan. Sepanjang piala Menpora 2021, Maung Bandung paling tidak mencetak satu gol dari masing-masing lawan yang dihadapi.

Para bomber Pangeran Biru pun menghiasi jajaran pencetak gol teratas sementara Piala Menpora 2021. Mereka di antaranya Ezra Walian (3 gol), Frets Butuan (3 gol), dan Wander Luiz (2 gol).

Alhasil, Persib tercatat sebagai klub paling produktif di Piala Menpora 2021. Dari enam pertandingan, Wander Luiz dan kawan-kawan mengoleksi 12 gol.

Jika dirata-rata, Persib Bandung mengemas dua gol per pertandingan. Karena itu, menarik menanti duel tim tertajam kontra pertahanan terkuat.

Final Piala Menpora 2021 sendiri digelar dua leg. Leg pertama bakal berlangsung Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, sementara leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4).

Simak Juga

Singgung Persija, Pelatih Persib: Kesehatan dan Keselamatan Pemain Lebih Penting!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG