MAUNG BANDUNG

Robert Alberts & Farshad Noor Tanggapi Ekspektasi Besar Bobotoh di Piala Menpora 2021

farshad noor persib maung bandung id
Farshad Noor / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Robert menegaskan anak-anak asuhnya masih ingin terus berlaga di Piala Menpora 2021. Meski demikian, ia juga mengingatkan kembali bahwa konsentrasi utama tim adalah Liga 1 2021.

Selama menjalani pertandingan di Piala Menpora 2021, dukungan Bobotoh kepada Persib Bandung terpaksa dilakukan dari rumah masing-masing tanpa datang langsung ke stadion. Dukungan untuk Persib yang dilakukan Bobotoh di rumah masing-masing ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyadari akan meningkatnya ekspektasi Bobotoh setelah mengikuti perkembangan Pangeran Biru selama menjalani babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021. Menurutnya dukungan dari Bobotoh merupakan suatu hal yang sangat positif.

“Ini hal bagus dari Bobotoh, karena dukungan itu membuat kami lebih hidup. Ada kemungkinan Persib untuk berjalan lebih jauh di turnamen ini. Tapi perlu realistis juga tentang bagaimana cara bisa memenangi pertandingan,” ujar Robert melansir laman resmi klub, Kamis (8/4/2021).

Simak Juga

Persib vs Persebaya, Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Menpora 2021

Direktur Akademi Persib Tekankan Pentingnya Program Sepakbola Usia Dini Berbasis Sport Science

Juru taktik berpaspor Belanda tersebut mengatakan skuad asuhannya masih ingin terus berlaga di Piala Menpora 2021. Meski demikian, ia juga mengingatkan kembali bahwa konsentrasi utama tim adalah Liga 1 2021.

“Target kami adalah untuk bisa bermain sebanyak mungkin di turnamen ini. Tapi turnamen ini bukan hanya soal kemenangan. Satu-satunya kemenangan di turnamen ini adalah ketika seluruh tim di Liga 1 dan Liga 2 mendapat izin untuk bermain di liga. Itulah target sesungguhnya,” imbuh Robert.

Di sisi lain gelandang Persib, Farshad Noor, menyebut antusiasme Bobotoh yang begitu besar terhadap Maung Bandung di Piala Menpora merupakan hal wajar. Ia mengaku tak terganggu dengan ekspektasi para Bobotoh.

“Persib klub besar. Pantas kalau suporter menyimpan harapan besar menjadi juara. Saya suka tekanan karena dari ekspektasi suporter itu akan membuat pertandingan lebih menyenangkan,” cetus Farshad.

Farshad pun berusaha meningkatkan kebugarannya setelah tampil dalam dua pertandingan di Grup D Piala Menpora 2021. Pemain 26 tahun itu berharap bisa segera merasakan atmosfer pertandingan yang sesak dipenuhi Bobotoh di stadion. Selama ini, Farshad baru merasakan dukungan itu melalui akun Instagram pribadinya.

Simak Juga

Persib On This Day: Vladimir Vujovic Jadi Kiper Dadakan Gantikan Made Wirawan

Tim Porda Kabupaten Bandung Desak Pemkab Bandung Berikan Fasilitas Layak

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG