MAUNG BANDUNG

Kabar Baik untuk Bobotoh, Jebolan PSV Eindhoven Sudah Gabung Tim Persib di Sleman

farshad noor persib maung bandung id
Rekrutan anyar Persib, Farshad Noor, telah bergabung bersama tim di Sleman / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung memastikan mendapatkan pemain asing baru untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Gelandang asal Afghanistan, Farshad Noor, telah bergabung bersama skuat Maung Bandung lainnya di Sleman, Yogyakarta.

Laman resmi Persib menyebutkan Farshad telah bergabung dengan pasukan Robert Albert pada Jumat (26/3) siang WIB. Sebelumnya ia sempat tertahan di Jakarta karena harus menjalani isolasi mandiri setelah tiba dari negara asalnya.

Farshad menyatakan sangat senang karena mendapatkan sambutan hangat dari rekan setimnya. Ia pun tak sabar untuk segera membela Pangeran Biru.

“Saya mendapat sambutan yang sangat hangat. Rekan-rekan yang sangat hormat dan staf. Saya sangat antusias ingin memulai ini semua dengan suasana yang luar biasa,” tutur Farshad, Jumat (26/3/2021).

Farshad merupakan kapten Timnas Afghanistan. Sebelum bergabung dengan Persib, menurut catatan laman Transfermarkt, dia pernah bermain di berbagai klub Eropa. Pemain 26 tahun itu merupakan produk akademi PSV Eindhoven.

Simak Juga

Ezra Walian dan Wander Luiz Jalani Vaksinasi Covid-19 di Sleman

Piala Menpora 2021, Pelatih Persib: Orang-orang Harus Memahami Pengorbanan yang Kami Lakukan

Akan tetapi ia tak pernah membela tim senior salah satu klub elite di Liga Belanda tersebut. Farshad hengkang ke Roda JC yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda dan kemudian ke SC Cambuur, juga di Negeri Kincir Angin.

Setelah itu, Farshad sempat bermain di Liga Swedia bersama AFC Eskilstuna selama setengah musim. Pada Januari 2018, ia hengkang ke klub asal Siprus, Nea Salamis.

Kehadiran Farshad Noor tentu diharapkan bisa mendongkrak performa Persib Bandung. Pada laga pertama Piala Menpora 2021 mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Bali United. Pada laga Senin mendatang, Persib akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Simak Juga

Identik dengan Angka 17, Ini Alasan Ferdinand Sinaga Pilih Nomor Punggung 6

Persib Masih Nantikan Kedatangan Eks PSV Eindhoven di Sleman

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG