MAUNG BANDUNG

Pelatih Persib Akan Luncurkan Buku Autobiografi

persib robert alberts maung bandung id
Robert Alberts

MAUNG BANDUNG ID – Turut tertuang bagaimana eks pelatih PSM Makassar itu terjun ke dunia sepakbola dan bagaimana sepakbola membawanya ke dunia yang lebih luas.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan meluncurkan buku tentang kehidupan dan karirnya di sepakbola hingga saat ini. Buku autobiografi itu rencananya akan diluncurkan usai bulan suci Ramadhan atau selepas Lebaran Idul Fitri 2021.

Hal itu diakui juru taktik asal Belanda tersebut dalam kanal Youtube Persib TV belum lama ini.

“Saya pikir buku itu sedikit menceritakan semuanya, itu adalah sebuah autobiografi. Sebetulnya saya telah merencanakan buku ini sejak beberapa tahun ke belakang, tapi baru akan terwujud tahun ini,” ungkap Robert.

Menurutnya, buku autobiografi itu akhirnya dibuat setelah dirinya dihubungi jurnalis asal Singapura dan buku tersebut sekarang sudah masuk tahap akhir sehingga kemungkinan besar sudah bisa beredar usai Ramadhan atau Lebaran Idul Fitri nanti.

“Jurnalis dari Singapura itu mengatakan ke saya ‘Robert inilah saatnya Anda mulai menceritakan apa yang telah terjadi dan pengalaman Anda’, dan kami berhasil melakukan itu,” tutur Robert.

“Kami menemukan sebuah penerbit di Bandung. Mereka sangat membantu kami sejauh ini, kami berada di tahap akhir pengerjaan buku tersebut dan saat ini sedang mencetak sesi terakhir dari buku tersebut,” sambungnya.

Simak Juga

Persib Masih Incar Pemain, Robert Tak Mau Gaduh

Satu Pekan Berlatih, Kondisi Pemain Persib Belum Ada yang Sempurna

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan isi dari buku autobiografi dirinya bakal berisi perjalanan hidup sekaligus menceritakan pengalaman pada masa muda.

Turut tertuang bagaimana eks pelatih PSM Makassar itu terjun ke dunia sepakbola dan bagaimana sepakbola membawanya ke dunia yang lebih luas.

“Bagaimana saya keliling dunia, dan bagaimana saya mendapatkan pengalaman dengan hal tersebut,” cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Namun, Robert masih merahasiakan judul dari buku yang menceritakan tentang sepak terjangnya itu.

“Yang jelas tidak hanya cerita dalam sepakbola tetapi dalam berbagai aspek perjalanan hidup dan apa yang sedang dijalani di dalam hidup,” ujar Robert.

“Dan pada akhirnya kita akan hidup di tempat lain setelah kita hidup di planet ini. Itulah inti dari buku ini, untuk menikmati kehidupan dan melakukan yang terbaik di dalamnya,” ucap Robert mengakhiri.

Simak Juga

Ferdinand Sinaga Belum Tentu Gabung Persib Jika Hal Ini Terjadi

Resmi Diboyong Persib, Ini Janji Ferdinand Sinaga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG