MAUNG BANDUNG

Nick Kuipers Sudah Gabung Latihan Persib, Begini Kondisinya

nick kuipers persib maung bandung id
Nick Kuipers mengikuti game internal Persib, Sabtu (6/3/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Nick Kuipers sudah berlatih bersama anggota skuat Persib Bandung untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang bakal digelar pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai kebugaran Nick Kuipers tetap terjaga baik meski belum lama tiba dari Belanda dan harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

“Nick cukup bagus. Ia sudah berada di Indonesia sejak hari Minggu lalu. Jadi, ia telah mengatasi jetlag. Ia berlatih bersama klub lamanya di Belanda sehingga punya level kebugaran yang cukup baik,” papar Robert melansir laman resmi klub, Minggu (7/3/2021).

Robert senang Nick Kuipers bisa kembali bergabung bersama tim dan menjalani latihan bersama, apalagi dengan kebugaran yang tetap terjaga dengan baik.

Defender 28 tahun itu tiba di Bandung pada Sabtu, 6 Maret 2021 dan langsung mengikuti game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Dalam game internal, bek asal Belanda itu bermain pada babak kedua dan ketiga, bekerja sama cukup baik di lini pertahanan dengan Indra Mustafa. Meski hujan cukup lebat turun di Stadion GBLA, Robert menilai permainan Kuipers dalam game internal itu tak mengecewakan.

“Nick beradaptasi dengan cuaca di sini dengan cukup baik. Ia bermain dalam game internal selama satu jam tanpa sedikit pun menemui kesulitan,” tutur Robert.

Simak Juga

Pelatih Persib Akan Luncurkan Buku Autobiografi

Persib Masih Incar Pemain, Robert Tak Mau Gaduh

Persib menggelar sesi game internal di Stadion GBLA pada Sabtu (6/3) dengan laga yang berlangsung 3×30 menit dan semua pemain diturunkan di dalam pertandingan. Para pemain mengikuti game internal meskipun hujan mengguyur deras sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, tim biru ungguli tim putih dengan skor 1-0. Gol tunggal tercipta melalui sepakan keras Saiful pada menit ke-24. Sama dengan pertandingan 30 menit kedua, laga juga berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Febri Hariyadi pada menit ke-6.

Sementara, pada babak ketiga, sebanyak lima gol tercipta. Kali ini, tim putih berhasil mengungguli tim biru dengan skor 3-2. Gol tim putih masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha, Ardi Idrus, dan Frets Butuan, sedangkan gol balasan dari tim biru dibuat oleh Febri Hariyadi dan Ilham Qolba.

Persib Bandung mulai berlatih kembali pada awal Maret ini menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Simak Juga

Ferdinand Sinaga Belum Tentu Gabung Persib Jika Hal Ini Terjadi

Resmi Diboyong Persib, Ini Janji Ferdinand Sinaga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG