MAUNG NGORA

Akademi Persib Bared Banjar Patroman Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar

ssb bared patroman maung bandung id
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar, Maulana Ridwan (kanan) bersama Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja (kiri)

MAUNG BANDUNG ID – Kerjasama antara Akademi Persib dan SSB Bared Patroman ditandai dengan latihan bersama kedua akademi di Lapangan Sawangan, Pamarican, Ciamis, Sabtu (23/1) kemarin. Sesi latihan tersebut dihadiri langsung Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

Dunia sepakbola Kota Banjar tengah bergeliat setelah Akademi Persib menggandeng SSB Bared Patroman untuk menjalin kerjasama pembinaan pesepakbola usia dini secara berkesinambungan. Kota di ujung timur Jawa Barat tersebut kini resmi memiliki akademi sepakbola dengan kurikulum berstandar internasional.

Kerjasama tersebut mendapat dukungan penuh dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar, khususnya untuk perlindungan sosial kepada jajaran pelatih dan staf ofisial akademi. Kepala BPJS Cabang Kota Banjar, Maulana Ridwan, mengatakan pihaknya terpanggil memberikan perlindungan sosial terhadap insan sepakbola Kota Banjar.

“Kami di sini mensosialisasikan berkaitan dengan perlindungan yang ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan, karena masih banyak yang belum paham tentang perlindungan. Pekerja itu tidak cuma di pabrik saja. Pelatih dan pesepakbola juga termasuk. Intinya mensosialisasikan di dunia olahraga berkaitan dengan perlindungan jaminan sosial,” tutur Ridwan kepada Maung Bandung ID, Selasa (26/1/2021).

“Kerjasama ini nanti dibentuknya dengan kepesertaan, misalkan pelatih dan ofisial masuk ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Karena program yang sekarang itu sistem jaminan sosial nasional. Jadi semua lini, pekerja formal maupun informal. Kalau sekarang istilahnya ada penerima upah dan bukan penerima upah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ridwan menyebut BPJS Ketenagakerjaan ingin lebih berperan aktif terhadap program pembinaan olahraga prestasi sejak usia dini. Secara bertahap pihaknya akan menyokong cabang-cabang olahraga lainnya juga.

“Membangun potensi ini kan luar biasa, bukan sepakbola saja tapi kami juga melirik olahraga secara keseluruhan. Salah satu tanggung jawab sosial juga, bagaimana membangun anak-anak untuk berprestasi,” jelasnya.

Simak Juga

Bobotoh Aswaja Kota Banjar Apresiasi Kerjasama Akademi Persib dan SSB Bared Patroman

SSB Bared Patroman Sambut Antusias Kerjasama dengan Akademi Persib

Kerjasama antara Akademi Persib dan SSB Bared Patroman ditandai dengan latihan bersama kedua akademi di Lapangan Sawangan, Pamarican, Ciamis, Sabtu (23/1) kemarin. Sesi latihan tersebut dihadiri langsung Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

Ridwan pun optimis bersinerginya Akademi Persib dengan SSB Bared Patroman dapat memajukan sepakbola Banjar lebih pesat lagi. Terlebih, Kota Banjar sendiri memiliki banyak talenta pesepakbola muda potensial.

“Harapan saya jangan hanya seremonial, jadi ini konsisten bisa menelurkan banyak pemain-pemain nasional bahkan internasional. Karena kalau saya lihat program yang diusung Pak Haji Yoyo ini luar biasa. Intinya bukan hanya dasar meunang jeung eleh baheula cenah mah. Sekarang membangun jiwanya, membangun pikirannya. Kalaupun tidak berprestasi di sepakbola tapi di bidang lain harus berprestasi,” ungkapnya.

“Intinya, bisa dibekali banyak hal. Saya dapat info dari Pak Haji Yoyo itu bukan hanya eleh jeung meunang. Jadi itu bisa diterapkan di bidang apapun, bukan cuma sepakbola. Tapi untuk sepakbola harapan saya bisa terus konsisten, maju terus Banjar dan menjadi inspirasi untuk kabupaten-kabupaten lain,” sambung Ridwan.

(REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NGORA