BOBOTOH MAUNG

Jenuh dengan Pandemi, Bobotoh Nikreuh Cikajang Gelar Laga Futsal Bersama Gartim Boys

bobotoh nikreuh cikajang maung bandung id
Bobotoh Nikreuh Cikajang gelar kegiatan futsal bersama komunitas Bobotoh di Garut Raya /

MAUNG BANDUNG ID – Bobotoh Nikreuh Cikajang menggagas kegiatan futsal yang melibatkan berbagai komunitas Bobotoh di sekitaran Garut Raya.

Pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan lambat laun membuat para Bobotoh geregetan lantaran kerinduan menyaksikan laga Persib Bandung tak kunjung terwujud.

Selain itu, diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah Jawa Barat menambah sempit ruang gerak komunitas Bobotoh untuk berkreasi. Hal itu juga turut dirasakan Bobotoh Nikreuh Cikajang.

Untuk tetap menjaga tali silaturahmi di tengah pandemi, Bobotoh Nikreuh Cikajang pun menggagas kegiatan futsal yang melibatkan berbagai komunitas Bobotoh di sekitaran Garut Raya.

“Pertama, mungkin karena berlakunya PSBB di semua wilayah yang jelas pasti terbatasi. Namun, kami berinisiatif dengan menggelar laga persahabatan antar-Bobotoh. Kebetulan saat ini dengan teman-teman Gartim Boys,” ujar Ketua Bobotoh Nikreuh Cikajang, Agus Cumen kepada Maung Bandung ID, Selasa (26/1/2021).

Simak Juga

Bobotoh Aswaja Kota Banjar Apresiasi Kerjasama Akademi Persib dan SSB Bared Patroman

SSB Bared Patroman Sambut Antusias Kerjasama dengan Akademi Persib

Sebagai Bobotoh tentu kegiatan-kegiatan tersebut diakuinya belum cukup mengobati hasrat mendukung langsung aksi Pangeran Biru di atas lapangan.

“Tapi tetap jiwa kami sangat merindukan nyetadion yang sudah hampir satu tahun berhenti,” cetus Agus.

Ia pun berharap federasi sepakbola Indonesia bisa segera memutar Liga 1 2021 setelah kompetisi musim lalu resmi dinyatakan berhenti.

“Pasti kecewa (dengan pembatalan Liga 1 2020) karena sebetulnya kan seperti di liga negara lain yang masih bisa digelar di tengah pandemi walau tanpa penonton,” imbuh Agus.

” Kami meminta PSSI menggelar liga karena bagi kami liga adalah hiburan meski tanpa penonton,” lanjutnya.

(REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG