MAUNG BANDUNG

Bojan Hodak Beberkan Kunci Sukses Persib Bungkam PSS Sleman

Persib pecundangi PSS Sleman pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023-24 di Stadion GBLA, Sabtu (28/10/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Bojan Hodak mencatat bahwa di babak kedua, Maung Bandung mampu tampil dengan performa yang luar biasa, mengakhiri perlawanan Super Elang Jawa.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyatakan bahwa penampilan gemilang timnya adalah faktor kunci dalam kemenangan mereka atas PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2023-24. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu malam, 28 Oktober 2023, berakhir dengan kemenangan Persib dengan skor 4-1.

Persib membuka keunggulan pada menit kedua melalui gol bunuh diri Thales, yang kemudian disusul oleh David da Silva pada menit ke-21. PSS sempat mencetak satu gol pada menit ke-36 melalui Kim Kurniawan, sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 bagi Persib.

Meskipun PSS Sleman mendominasi penguasaan bola di babak kedua, Persib Bandung justru berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Frets Butuan pada menit ke-70 dan Beckham Putra pada menit ke-77, sehingga skor akhir menjadi 4-1.

Menurut Bojan Hodak, kemenangan ini adalah hasil dari kemampuan timnya dalam mengatasi kecepatan pemain PSS Sleman. Dia juga mencatat bahwa di babak kedua, Maung Bandung mampu tampil dengan performa yang luar biasa, mengakhiri perlawanan Super Elang Jawa.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, PSS adalah lawan yang sangat berbahaya. Mereka tahu bagaimana memanfaatkan kesalahan lawan. Itulah sebabnya mereka bisa mencetak gol. Namun, di babak kedua, kami tetap menjalankan tekanan yang sama, dan itu memungkinkan kami mencetak dua gol tambahan,” jelas Bojan Hodak sesuai laga.

Hasil ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib Bandung dalam 10 pertandingan terakhirnya. Pelatih asal Kroasia ini yakin bahwa David da Silva cs akan terus tampil kuat di putaran kedua.

“Kami mungkin belum terkalahkan, tetapi kami tidak merasa puas. Kami akan terus melangkah maju dan menghadapi setiap pertandingan dengan serius,” tegas pelatih berpaspor Kroasia itu.

Dengan kemenangan ini, Persib mengumpulkan 31 poin dari 17 pertandingan dalam putaran pertama dan saat ini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen. Target Persib untuk musim ini adalah mencapai empat besar agar bisa melaju ke babak play-off.

More in MAUNG BANDUNG