MAUNG BANDUNG

Goran Paulic Terkesima dengan Antusiasme Bobotoh

Asisten pelatih Persib, Goran Paulic (kanan) bersama pelatih Persib, Bojan Hodak (kiri) / Persib Official Media

MAUNG BANDUNG ID – Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic, buka suara mengenai perjalanan dan keputusannya bergabung dengan skuad Maung Bandung. Menurutnya ada peran dari sosok Bojan Hodak dalam pilihannya tersebut.

Seperti diketahui, Goran Paulic merupakan asisten pelatih asal Kroasia yang baru didatangkan oleh manajemen Persib belum lama ini, untuk membantu tugas pelatih Bojan Hodak di kompetisi Liga 1 2023-24.

Menurut Goran Paulic, keputusan bergabung dengan tim Persib tak lepas dari peran Bojan Hodak, pasalnya mantan pelatih PSM Makassar tersebut sudah dikenal olehnya cukup lama.

Selain itu, Bojan Hodak memberikan berbagai informasi mengenai tim Persib, sehingga saat ada kesempatan untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung, Goran Paulic tidak berpikir panjang dan langsung menerima tawaran tersebut.

“Keputusan saya gabung Persib adalah karena adanya relasi langsung dengan coach Hodak, saya mengenal dia sejak lama dan saya tahu dia punya cerita yang bagus. Dia memberi tahu saya hal-hal bagus mengenai klub sebelum saya tiba,” kata Goran Paulic di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (5/10/2023) malam.

Goran Paulic mengaku terkejut dengan atmosfer sepakbola di Kota Bandung. Menurutnya Persib merupakan klub yang memiliki suporter yang sangat loyal, sehingga dia merasa keputusannya sangat tepat bergabung dengan tim ini.

“Dan ketika saya melihat atmosfernya, saya melihat animo yang bagus dari suporter. Saya terkejut dengan antusiasmenya ketika saya datang dan ini jadi pilihan yang bagus,” ungkapnya.

Sebelum bergabung dengan tim Persib Goran Paulic cukup lama berkarir di Asia Tenggara, selain itu dia sempat menangani beberapa klub di antaranya Tim Nasional Hong Kong U-23 (2008-2009), Dongguan Nancheng (2012), Hong Kong Rangers (2012), Johor Darul Ta’Zim II (2015) dan NK ZET (2016).

Namun, Goran Paulic tidak memiliki banyak informasi mengenai Indonesia. Sehingga, selain dari Bojan dia juga mencari sendiri informasi lainnya terkait atmosfer sepakbola Indonesia.

“Saya mendapat informasi tapi juga mencari tahu ketika dia (Bojan Hodak) menjadi pelatih. Karena kami selalu berhubungan setiap saat, dan sebelumnya memang saya tidak banyak tahu soal sepakbola Indonesia. Saya memang menghabiskan waktu di Asia Tenggara tapi untuk Indonesia, maaf, saya tidak banyak tahu,” jelasnya.

More in MAUNG BANDUNG