MAUNG BANDUNG

Belum Bisa Tampil Penuh, Ciro Senang Bawa 3 Poin

Bojan Hodak memiliki keyakinan besar Ciro bisa mengubah permainan timnya saat memasukkannya di menit 63 menggantikan Edo Febriansah / Persib Official Media

MAUNG BANDUNG ID – Ciro Alves yang masuk lapangan di menit ke-63 mampu mengubah hasil akhir laga Persib Bandung melawan Bhayangkara FC.

Bola sepakannya di menit 90+6 gagal diamankan kiper Awan Setho Raharjo sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada laga pekan ke-13 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023) malam.

Sebelumnya, gol David da Silva di menit 27 berhasil disamakan Mathi Mier pada menit 35.

Ciro Alves sangat senang dengan kemenangan ini. Dia pun berterima kasih dan menyampaikan selamat kepada seluruh pihak di tim Persib.

“Bagi saya, memenangkan pertandingan adalah hal yang lebih penting dari apapun, dan gol ini saya persembahkan bagi semua orang yang terus mendukung saya dan Persib. Saya tahu kondisi saya setelah alami cedera belum bisa bermain secara penuh,” ujar Ciro dalam konferensi pers setelah laga.

Dia menegaskan, pemain sangat ingin membawa pulang tiga poin dari laga ini. Hasilnya, target berhasil diwujudkan. Persib akhirnya meraih kemenangan tandang ketiga setelah terjadi di markas Persik Kediri dan PSIS Semarang.

“Saat ada kesempatan bagi tim untuk bisa memenangkan pertandingan dan mengangkat tim untuk lebih positif lagi di klasemen, tentunya harus kami lakukan. Sekali lagi kemenangan ini adalah adalah kerja keras kita semua, dan sekarang kami akan pulang untuk merayakannya sebagai sebuah tim, dan kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Ciro.

Baca Juga

Maung Bandung Mulai Merangsek ke Papan Atas

Bek Persib Buat Pengakuan, Taktik Luis Milla Terlalu Rumit dan Buat Pemain Bingung

Bagi Ciro, gol ke gawang Bhayangkara FC merupakan yang keenam musim ini. Artinya, dia hanya perlu empat gol lagi untuk menyamai capaian di musim lalu.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan, memiliki keyakinan besar Ciro bisa mengubah permainan timnya saat memasukkannya di menit 63 menggantikan Edo Febriansah.

“Meskipun kita tahu kondisi Ciro belum memungkinkan untuk bermain penuh, tapi dia bisa memanfaatkan situasi untuk tetap menjadi pemain yang berbahaya berapa menit pun yang ia miliki,” ujar Hodak.

Hodak pun menilai, kemenangan ini layak didapat Persib karena memang memiliki peluang yang lebih banyak dibandingkan tim lawan untuk bisa mencetak gol.

More in MAUNG BANDUNG