MAUNG NASIONAL

Perwakilan Klub Liga 2 Akan Segera Temui Menpora Bahas Penghentian Kompetisi

MAUNG BANDUNG ID – Persipura menjadi pihak klub pertama yang menghubungi Menpora untuk meminta audiensi terkait penghentian kompetisi Liga 2.

PSSI mengeluarkan keputusan untuk menghentikan Liga 2 2022/2023 pada tanggal 12 Januari lalu. Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Lebih lanjut, PSSI menyebut bila penghentian kompetisi merupakan usulan dari mayoritas klub Liga 2. Keputusan itu pun segera menuai protes dari banyak kontestan Liga 2.

Sejumlah perwakilan klub Liga 2 dikabarkan akan segera menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menurut Amali, pihaknya sudah menerima permohonan audiensi dengan perwakilan klub Liga 2 pada Senin (16/1) mendatang di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga

Mayoritas Suara Sumatera Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Direktur Persib Dampingi Erick Thohir Kembalikan Formulir Calon Ketua Umum PSSI

“Teman-teman beberapa klub di Liga 2 besok pagi akan saya terima jam 11. Jadi kalau yang mau tahu cerita selanjutnya silahkan datang ke kantor,” terang Zainudin Amali ditemui pada Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (15/1/2023).

Ia menyebut Persipura menjadi pihak klub pertama yang menghubungi dirinya untuk meminta audiensi terkait penghentian kompetisi Liga 2.

“Saya belum tahu berapa perwakilan klub Liga 2 yang akan datang. Yan (Mandenas) manajer Persipura itu WA saya. ‘Pak Menteri, bolehkah kami minta waktu?’

“Ya, sudah silahkan saya kasih waktu,” ujar Amali.

Sebelumnya, hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan Liga 2 2022 dihentikan. Keputusan itu buntut dari tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL