MAUNG NASIONAL

Indonesia Imbang Lawan Thailand, Iwan Bule: Apa pun Hasilnya, Wajib Diapresiasi

MAUNG BANDUNG ID – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang melawan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Laga Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, kedua tim menyudahi duel dengan skor imbang 1-1.

Gol Indonesia ke gawang Thailand dicetak lewat penalti Marc Klok, yang kemudian dibalas dengan gol Sarach Yooyen.

Kemudian di babak kedua, Sarach Yooyen sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79’. Laga ditutup dengan kedudukan 1-1 untuk keduanya.

Menanggapi hasil imbang tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi penampilan para pemain Skuad Garuda.

Walaupun pada laga yang disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, dan Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo itu, Indonesia gagal meraih kemenangan.

“Apapun hasilnya, wajib diapreasiasi dan disyukuri. Thailand ini bukan negara sembarangan,” kata Iwan Bule seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Menurutnya, hasil imbang kontrak Thailand ini harus menjadi bahan evaluasi Timnas Indonesia di laga selanjutnya.

Agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa kembali ke jalur kemenangan dan meraih gelar juara Piala AFF 2022.

“Dengan hasil ini tim harus bisa lebih evaluasi dan meningkatkan permainannya di laga selanjutnya. Kita wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” ungkap Iwan Bule.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina (2/1/2023) para partai terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Iwan Bule pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat serta suporter Timnas Indonesia agar bisa mengamankan kemenangan pada laga tandang tersebut.

“Doakan kami kembali bisa menang,” imbuh Iriawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL