MAUNG BANDUNG

Reky Rahayu Alami Cedera Horor, Luis Milla Ungkap Kondisi Kiper Persib

MAUNG BANDUNG ID – Luis Milla mengungkapkan bahwa sebetulnya ia berencana menurunkan Teja Paku Alam sejak awal laga Persib versus Persita.

Persib Bandung lagi-lagi terancam kehilangan pemain andalannya usai menang atas Persita Tangerang dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (21/12/2022). Kali ini korbannya adalah penjaga gawang Reky Rahayu.

Reky Rahayu mengalami cedera pada menit ke-56 kala Persib Bandung melawan Persita Tangerang. Saat itu, Reky Rahayu berusaha keluar dari kotak penalti untuk melompat dan menyundul bola setelah salah satu pemain Persita Tangerang mengancam lini pertahanan Persib Bandung.

Dengan lompatan yang terburu-buru, pemain bernomor punggung 34 justru mendaratkan bahunya terlebih dahulu ke tanah. Alhasil, Reky Rahayu yang gagal mendarat dengan sempurna harus mengalami kesakitan pada bahu bagian kanannya.

Insiden yang menimpa Reky Rahayu memperpanjang daftar pemain Persib yang absen selama putaran pertama Liga 1. Tiga pemain sebelumnya, yaitu Zalnando, Febri Hariyadi dan David Rumakiek, lebih dulu mengalami cedera.

Sementara Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dipanggil Timnas Indonesia dan tidak bisa bermain dengan Maung Bandung. Tak hanya itu, Robi Darwis pun mengalami akumulasi kartu setelah mendapatkan kartu kuning ke-4 nya saat melawan Persita Tangerang.

Dengan masuknya Reky Rahayu ke dalam daftar pemain cedera, Persib Bandung akan kembali kehilangan 8 pemain pada pertandingan selanjutnya melawan Persikabo 1973 (24/12/2022).

Baca Juga

Lumat Persita, Luis Milla Ungkap Strategi Jitu di Babak Kedua

Pelatih Persib, Luis Milla, akhirnya angkat bicara mengenai isu tersebut. Menurutnya, Reky Rahayu mengalami cedera pada bahunya dan saat ini dibawa ke rumah sakit.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa dirinya berencana menurunkan Teja Paku Alam sejak awal. Namun, lantaran kondisinya yang memburuk sebelum laga karena demam, maka Reky-lah yang akhirnya bermain sebagai starter.

Meski Reky Rahayu cedera, eks pelatih Timnas Indonesia tersebut tidak khawatir sama sekali. Hal ini karena kedalaman Persib Bandung di pos penjaga gawang tidak perlu diragukan.

Luis Milla percaya dengan peran pelatih kiper mereka, Luizinho Passos, yang membuat para kiper asuhannya selalu siap tampil untuk Persib Bandung.

“Mengenai Reky Rahayu, sebelumnya kami sudah mempersiapkan Teja Paku Alam. Tetapi Teja mengalami demam sehingga digantikan oleh Reky dan terjadi cedera di bahu tetapi dia sekarang dibawa ke rumah sakit dan Made masuk,” ujar Luis Milla seusai laga.

“Kami punya lima penjaga gawang dan berkat Luizinho, kami selalu siap memiliki penjaga gawang yang bisa diandalkan karena Coach Luizinho bagus dalam mempersiapkan latihan,” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG