MAUNG BANDUNG

Lumat Persita, Luis Milla Ungkap Strategi Jitu di Babak Kedua

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung sukses meraih kemenangan penting pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan 16 dengan mengalahkan Persita Tangerang lewat skor 1-0.

Tiga poin penuh yang dipetik pasukan Luis Milla di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu 21 Desember 2022 berimbas pada perbaikan posisi di klasemen Liga 1 2022/2023.

Berkat gol bunuh diri pemain Persita Tangerang, Arif Setiawan di menit 45, Persib Bandung menambah pundi-pundi poinnya sekaligus menempati urutan keenam di klasemen Liga 1 2022/2023 sementara.

Hingga pekan ke-16, Persib Bandung sukses meraih 29 poin dari 15 kali penampilannya dengan mencatatkan 9 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan. Berkat kemenangan lawan Persita, Persib juga berhasil mempertahankan rekor belum terkalahkan dalam lima pertandingan berturut.

Luis Milla mengaku senang dengan penampilan Persib Bandung pada babak pertama. Meski tidak diperkuat 8 pilar, Persib Bandung bisa melakukan transisi bertahan dan menyerang dengan baik.

“Saya sangat senang dengan permainan tim di babak pertama. Untuk saya pemain sangat serius dan sangat fokus,” ujar Luis Milla.

“Menjalankan penguasaan bola yang baik, bertahan yang baik dan juga bagus pada saat menyerang. Kami pun banyak mendapatkan peluang di babak pertama,” tambahnya.

Kendati demikian, Luis Milla merasa kelemahan Persib Bandung mulai terlihat pada babak kedua. Persita Tangerang terus menggempur pertahanan Persib Bandung.

Luis Milla akhirnya memutar otak supaya Persib bisa mempertahankan kemenangan hingga pertandingan berakhir. Dengan memasukkan beberapa pemain bertipe bertahan membuat Persib bisa mengatasi gempuran serangan Persita Tangerang.

Ditambah lagi Luis Milla meminta anak asuhnya untuk mengawal ketat pemain Persita Tangerang. Hal ini menjadi kunci kesuksesan anak asuhnya hingga bisa mengalahkan Persita Tangerang.

“Pada babak kedua sedikit berubah. Persita juga mengubah cara bermain, terutama cara mereka menyerang. Banyak bola-bola direct menuju ke pertahanan kami. Sementara kami tetap fokus untuk memperkuat pertahanan,” papar Milla.

“Tapi, saya melakukan perubahan di skema dan memberikan instruksi kepada pemain agar melakukan pressing di atas untuk membuat pemain Persita tidak mudah menembus pertahanan kami. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini,” ungkapnya.

Dengan kemenangan dari Persita Tangerang membuat Persib Bandung melanjutkan catatan tak terkalahkan selama 8 pertandingan terakhir. Selain itu, Persib memperpanjang rekor tak pernah kalah selama melawan Persita Tangerang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG