MAUNG NASIONAL

Polri Kaji Perizinan Lanjutan Liga 1 dengan Sistem “Bubble”

MAUNG BANDUNG ID – Tim teknis dari Polri juga akan melakukan penilaian resiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan dalam Liga 1 Indonesia.

Polri tengah mengkaji soal kelanjutan perizinan Liga 1 Indonesia dengan sistem bubble. Hal ini disampaikan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi usai memimpin rapat koordinasi bersama pihak dari oleh PT LIB, PSSI, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

“Polri sedang memproses izin Liga 1 yang akan dilaksanakan dengan sistem bubble,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/11/2022).

Namun demikian, Agung tidak menjelaskan lebih lanjut soal sistem bubble tersebut. Agung menambahkan, dalam rapat tersebut juga membahas tentang konsolidasi terkait persiapan pengamanan kompetisi sepakbola.

Baca Juga

Liga 1 Batal Lanjut 2 Desember?

LIB Belum Bisa Pastikan Kick Off Lanjutan Liga 1 2022/2023

Selain itu, menurut dia, tim teknis dari Polri juga akan melakukan penilaian resiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan dalam Liga 1 Indonesia. Ia menyebutkan, proses verifikasi dan penilaian risiko dilakukan bersama tim teknis dari Kementerian PUPR dan Kemenkes.

“Masing-masing tim teknis telah menyiapkan prosedur dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan penilaian risiko keamanan dan keselamatan,” papar Agung.

Ia juga menambahkan bahwa rapat koordinasi akan dilanjutkan pada Jumat (2/12/2022) mendatang.

Adapun dalam rapat tersebut undangan yang hadir yakni Direktur Operasional PT LIB, Sekjen PSSI, Dirut Liga 1, Staf Ahli Kemenpora, Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Usia Lanjut Kemenkes, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Dirsosbud Baintelkam Polri, Karorenminops Korbrimob Polri dan Tim Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu ada juga undangan yang hadir melalui Zoom yakni Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kapolda DIY, Kapolres Surakarta, Kapolrestabes Semarang, Kapolres Magelang, Kapolres Sleman dan Kapolres Bantul.

Baca Juga

Timnas Indonesia Akan Gunakan GBK Sebagai Kandang di Piala AFF

Usai Rakor Dengan Menpora, PT LIB & PSSI Akan Menghadap Polri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL