MAUNG BANDUNG

Jangan Lewatkan! Ini Link Live Streaming Persib vs Tanjong Pagar

persib maung bandung id
Persib akan melakoni laga uji coba kontra Tanjong Pandan, Minggu (5/6/2022) / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Siaran Langsung Persib vs Tanjong Pagar di Laga Ujicoba tidak live TV nasional namun hanya bisa disaksikan melalui Live Streaming YouTube Persib pada Minggu (5/6/2022) sore.

Duel Persib Bandung versus Tanjong Pagar merupakan laga perdana di Laga Uji Coba selama melaksanakan program pemusatan latihan di Stadion Utama Citra Mas, Kabil, Batam. Persib Bandung membawa 24 pemain dalam partai uji coba di Batam, Kepulauan Riau, termasuk duet penyerang anyar, Ciro Alves dan David da Silva.

Laga ini cukup penting bagi Maung Bandung yang tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen pramusim 2022 dan Liga 1 2022/2023. Tanpa enam pemain yang sedang dipanggil Timnas Senior dan Timnas U-19, Persib Bandung harus bisa tampil apik dan membuktikan jika kedalaman skuad sudah cukup.

Kedua tim, Persib Bandung dan Tanjong Pagar United FC, merupakan tim besar di kompetisi masing-masing. Musim lalu Persib Bandung berada di peringkat kedua Liga 1.

Bagi Maung Bandung, Tanjong Pagar United FC jadi lawan uji coba pertama yang berbobot setelah selama dua pekan menggelar latihan hanya menjalani gim internal dan uji coba melawan tim lokal Batam.

Laga ini rencananya akan disiarkan secara langsung di akun YouTube Persib.

Pertemuan Robert dan Along

Pertemuan Persib Bandung dan Tanjong Pagar United menjadi ajang emosional bagi Pelatih Persib, Robert Alberts dan Noh Alam Shah yang merupakan kepala tim utama The Jaguars, julukan tim Tanjong Pagar United.

Robert Alberts tercatat pernah melatih Tanjong Pagar United pada rentang 1996 sampai 1998, yang kala ini masih bernama Tiong Bahru United.

Sementara di kubu Tanjong Pagar United FC, ada Noh Alam Shah, salah satu striker legendaris Singapura yang sempat membela Persib pada ISL 2012, selepas menjadi bagian dari skuat Arema pada musim 2009-2012.

Kala itu Along sapaan akrabnya berhasil menyumbang empat gol dari 19 penampilannya bagi Persib Bandung. Kedua sosok tersebut, pun pernah bekerja sama ketika keduanya membela Arema FC.

Robert ketika itu jadi pelatih Arema, dan Noh Alam Shah jadi bomber andalan di lini depan Singo Edan. Kombinasi mereka menghasilkan gelar juara ISL musim 2009-2010. Sepanjang kariernya di Arema FC, Along telah menorehkan 33 gol dari 56 penampilannya.

Keberadaan Robert Alberts dan Noh Alam Shah inilah yang membuat bumbu pertandingan antara Persib Bandung kontra Tanjong Pagar United akhir pekan nanti kian menarik. Seperti ditunjukkan akun Instagram Tanjong Pagar United yang memposting foto tiga punggawa The Jaguars dengan kolase Noh Alam Shah sebagai latar belakangnya.

Akun tersebut pun menyapa Bobotoh dan menuliskan bahwa pertandingan persahabatan antara Persib Bandung dan Tanjong Pagar United di Batam akhir pekan nanti akan dihadiri oleh Bobotoh dalam jumlah banyak.

“Hello Bobotoh, we are coming ! Tanjong Pagar United is looking forward to Sunday’s friendly against Indonesian powerhouse Persib Bandung. A Huge shoutout to the Bobotoh, Persib’s passionate fans, who are expected to turn out in force in Batam. Huge respect to Persib and Bobotoh. See you on Sunday,” tulis akun @tanjongpagarunitedfc, Kamis (2/6/2022).

Menilik kekuatan calon lawan Persib Bandung tersebut, tim besutan pelatih Hasrin Jailani itu, berada di posisi ketiga membayangi pimpinan klasemen sementara Lion City dan Albirex Niigata Singapore FC.

Di skuad Tanjong Pagar United ada beberapa nama pemain senior dan berpengalaman, seperti Daniel Bennett, bek naturalisasi kelahiran Inggris yang masih berkarier di usia 44 tahun. Lalu ada Faritz Hameed, yang menyandang kapten tim di Tanjong Pagar dan beberapa kali dipanggil Timnas Singapura.

Kemudian Khairul Amri, striker veteran berusia 37 tahun yang turut berjasa membawa Singapura juara Piala AFF tahun 2004, 2007 dan 2012. Tanjong Pagar United juga memiliki empat pemain asing yakni Shodai Nishikawa (Jepang), Blake Ricciuto (Australia/Italia), Mirko Sugic (Kroasia), dan Reo Nishiguchi (Jepang).

Tanjong Pagar United bermain di Divisi Utama Liga Singapura dan saat ini berada di posisi ketiga dengan total 19 poin. Dalam lima laga terakhir Tanjong Pagar United FC berhasil mencatatkan dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu laga berakhir seri.

Pertandingan terakhir Tanjong Pagar melawan Tampies Rovers FC pada 28 Mei lalu dengan skor akhir 4-2 kemenangan bagi Tanjong Pagar United FC. Selain itu, skuat asuhan Hasrin Jailani tersebut terbilang produktif, dengan capaian 24 gol dari 11 penampilan.

Meski demikian, lini pertahanan The Jaguars juga termasuk rapuh, karena total 22 gol bersarang di gawang Tanjong Pagar United.

Produktivitas Tanjong Pagar, tidak lepas dari ketajaman para pemain asingnya, seperti Shodai Nishikawa yang berposisi sebagai gelandang sudah menghasilkan dua gol, kemudian Mirko Sugic, berposisi gelandang bertahan, yang sudah mencetak tiga gol.

Serta stiker asal Jepang yang juga top skor bagi tim sejauh ini, yaitu Reo Nishiguchi dengan torehan 11 gol dan empat assist dari sebelas penampilannya. Reo Nishiguchi masih berusia 24 tahun dan mampu bermain di posisi penyerang, hingga gelandang sayap kiri dan kanan.

Secara total Reo Nishiguchi telah membukukan 20 gol dan delapan assist dari 32 penampilannya bersama Tanjong Pagar United.

Kemampuannya layak diperhatikan oleh Nick Kuipers dan para pemain Persib Bandung lainnya, untuk menguji kesiapan, khususnya sektor lini bertahan yang menjadi pertahanan terbaik dari seluruh peserta kompetisi Liga 1 musim lalu.

Layak dinantikan pertandingan antara Persib Bandung kontra Tanjong Pagar United yang akan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Persib TV.

Link Live Streaming Persib vs Tanjung Pagar

LINK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG