MAUNG BANDUNG

Robert Alberts: Saya Malu Jadi Bagian dari Era Kolonial

persib robert alberts maung bandung id
Robert Alberts © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID  Robert Alberts melihat Indonesia sebagai sebuah negara yang memiliki keberagaman ras. Menurutnya, Indonesia saat ini berkembang di bawah kepemimpinan yang baik.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ikut memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada Selasa (17/8). Sebagai warga negara Belanda, Robert merasa malu dan menyesalkan penjajahan di Indonesia.

Robert mengaku salut melihat sejarah Indonesia yang bisa merdeka dan mampu membangun negaranya sendiri dengan sumber daya yang ada, termasuk sumber daya manusia.

“Kadang, saya merasa malu menjadi bagian dari era kolonial, saya menyebutnya penyusup,” ungkap pelatih kelahiran Belanda tahun 1954 ini, Selasa (17/8/2021) di Bandung.

“Saya selalu berpikir sebuah negara memang seharusnya memiliki kebudayaan, ideologi dan masa depannya sendiri, tidak dipengaruhi oleh negara lain,” lanjut Robert.

Simak Juga

Menpora Jamin Liga 1 Bergulir 27 Agustus 2021

PT LIB Masih Membahas Opsi Stadion Laga Perdana Liga 1 2021-22

Robert melihat Indonesia sebagai sebuah negara yang memiliki keberagaman ras. Menurutnya, Indonesia saat ini berkembang di bawah kepemimpinan yang baik.

“Saya bangga menjadi Indonesia, tinggal di sini dan punya istri orang Indonesia. Ini berarti masa depan saya pun berada di Indonesia, saya mencintainya,” imbuh Robert Alberts.

Robert Alberts mengaku memiliki hubungan keluarga yang erat di Indonesia. Ayah tercintanya pernah tinggal lama di Kota Bandung.

“Ya, Ayah saya pernah tinggal di Bandung, jadi melihat Indonesia berkembang saya berharap terus berkembang dan semakin sejahtera, juga semakin harmonis yang mana akan sangat dihargai oleh semua orang,” ucap Robert.

Robert sangat nyaman tinggal di Indonesia, terutama Bandung. Bahkan, sejak pandemi melanda, ia tak kembali ke Belanda. Robert memilih bertahan di Bandung meski kasus Covid-19 di Indonesia tinggi.

Simak Juga

Jelang Liga 1 2021-22 Persib Pinjamkan Dua Pemain

Hobi Unik Wonderkid Persib Disela Latihan Mandiri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG