MAUNG BANDUNG

Robert Alberts Ingin Persib Lebih Banyak Orbitkan Pemain Muda

robert alberts persib maung bandung id
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts © Maung Bandung ID / Sangga Hanggoro

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts memiliki rencana tersendiri untuk Persib, ia ingin mengasah banyak talenta belia.

Jelang dimulainya Liga 1 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sedikit menyinggung soal banyaknya pemain yang berada di skuat Maung Bandung. Setidaknya saat ini Pangeran Biru dihuni 33 pemain, termasuk beberapa di antaranya yang sebelumnya dipinjamkan ke Bandung United.

Jumlah pemain tersebut termasuk tak biasa untuk ukuran klub sepakbola profesional. Persib pun dianggap terlalu banyak dihuni pemain. Belum lagi tambahan pemain asing yang disebut-sebut bakal segera merapat, Maung Bandung bakal dihuni total 34 pemain.

Meski demikian, Roberts Alberts mengaku tidak akan melakukan pengurangan jumlah pemain dalam tim yang diasuhnya saat ini. Robert Alberts tak mempermasalahkan skuat asuhannya memiliki banyak pemain. Ia justru tengah mengumpulkan pemain muda.

Pelatih asal Belanda ini bahkan memiliki rencana tersendiri untuk Persib, ia ingin mengasah banyak talenta belia.
Terutama hasil binaan akademi Persib untuk selanjutnya dipromosikan ke skuat utama Maung Bandung nantinya.

“Tidak akan ada pengurangan pemain, target kami adalah memasukkan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuat,” ucap Robert Alberts.

Guna mengurangi intensitas banyaknya pemain di dalam timnya, opsi peminjaman mungkin dilakukan Robert, khususnya untuk pemain muda. Dengan begitu diharapkan para pemain muda bakal mendapat jam bermain lebih banyak dan nantinya berguna ketika sudah masuk skuat utama.

Selain itu masa peminjaman nantinya diharapkan memberi kesiapan pemain bermain di level utama sepakbola Indonesia bersama Persib. Salah satu klub yang bakal mendapat pinjaman pemain ini tak lain tim satelit Persib yang berlaga di Liga 3 2021, Bandung United.

Operator kompetisi sendiri hanya menyediakan slot bagi para kontestan kompetisi untuk mendaftarkan sebanyak 25 hingga 30 pemain.

“Kami harus tahu dulu bagaimana aturan regulasi dari liga, apa yang akan terjadi pada (Liga) divisi 2 dan divisi 3. Karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta. Namun, kami mencoba memasukkan banyak pemain dan talenta dari Bandung dan Jawa Barat.” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG