MAUNG BANDUNG

Persib Segera Kedatangan Striker dari Belanda

geoffrey castillion persib maung bandung id
Geoffrey Castillion © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID – Berbeda dengan Castillion, Kuipers sudah berada di Bandung dan sempat tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Striker Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion, segera bertolak ke Indonesia untuk kembali ke Bandung. Pemain 29 tahun tersebut telah menyelesaikan masa peminjamannya di klub Italia, Como 1907.

Saat ini Castillion sudah berada di Belanda dan tetap menjaga kondisinya supaya dalam kondisi siap untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2021. Castillion mengaku antusias bisa kembali bermain untuk Maung Bandung.

“Saya baru beberapa hari ini tiba di Belanda setelah dari Italia. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya menjalani latihan didampingi pelatih kebugaran,” ujar mantan Ajax Amsterdam ini, Kamis, 20 Mei, dinukil laman resmi Persib.

“Saya masih menunggu beberapa dokumen. Segera setelah dokumen itu selesai, kemungkinan di pekan pertama bulan Juni, saya sudah bisa kembali ke Bandung,” sambung pemain yang pernah membela Heracles Almelo itu.

Selain Castillion, pemain asal Belanda lainnya yang membela Persib adalah Nick Kuipers. Berbeda dengan Castillion, Kuipers sudah berada di Bandung dan sempat tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kuipers sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan demi latihan bersama rekan setimnya. Dirinya memutuskan untuk tetap berada di Bandung ketika tim diliburkan karena Hari Raya Idulfitri 1442 H.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai lagi. Kondisi saya saat ini nyaman, dan bugar. Saya siap untuk latihan bersama kembali,” beber bek tengah berusia 28 tahun ini.

Musim ini adalah tahun ketiga Kuipers bermain untuk Persib, ia pernah membela MVV Maastricht dan ADO Den Haag. Dirinya direkrut pada pertengahan 2019, seiring penunjukan Robert Alberts sebagai pelatih kepala.

Hingga saat ini belum ada kepastian bagaimana dan kapan tepatnya Liga 1 digulirkan, dan Kuipers sangat menantikan hal tersebut. “Saya berharap mereka segera mengonfirmasi dimulainya liga,” tukas eks FC Emmen tersebut.

Persib memiliki modal cukup bagus menyambut kompetisi musim 2021. Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib meraih tempat kedua setelah di laga final dikalahkan oleh Persija Jakarta, dengan skor 2-0 dan 2-1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG