MAUNG BANDUNG

Cerita Striker Persib Ikut Rasakan Goncangan Gempa Bumi Malang

persib piala menpora 2021
Skuad Persib turut merasakan pula guncangan gempa Malang yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Salah satu pemain Persib Bandung mengisahkan urutan cerita saat merasakan gempa bumi yang terjadi di Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4).

Meskipun gempa berpusat di Malang, namun para pemain Persib Bandung yang sedang berada di Sleman, Yogyakarta, ikut merasakannya. Skuad Persib baru saja tiba di Sleman pada Jumat (9/4) kemarin untuk memperebutkan tiket semifinal Piala Menpora 2021.

Pada babak delapan besar nanti, Maung Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/4) malam WIB. Laga Persib kontra Persebaya akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Jelang pertandingan tersebut, ada berita menghebohkan mengenai wilayah Malang yang diterjang gempa bumi. Dilansir dari akun resmi Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, 10 April 2021.

BMKG juga menjelaskan gempa bumi yang terjadi di Malang berkekuatan 6,7 Skala Richter. Gempa bumi berpusat di 8,95 LS serta 112,48 BT (90 kilometer barat daya Malang – Jawa Timur) dengan kedalaman 25 kilometer.

Simak Juga

Enggan Anggap Remeh, Robert Alberts Puji Persebaya

Pengalaman Supardi Nasir Sangat Dibutuhkan Persib di Laga Kontra Persebaya

Bencana alam di Malang itu pun juga dirasakan oleh beberapa pemain Persib Bandung yang tengah berada di Sleman, Yogyakarta. Ferdinand Sinaga menjadi salah satu pilar Persib yang merasakan gempa bumi di Malang tersebut.

Dikisahkan oleh Ferdinand, awalnya dia sedang duduk saat gempa bumi terjadi. Striker yang baru didatangkan kembali dari PSM Makassar ini sempat merasakan getaran gempa bumi selama 20 detik.

“Saya sedang duduk dan merasakan gempa. Mungkin, (gempa terasa) sekitar 20 detik,” terang Ferdinand Sinaga seperti dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (10/4/2021).

Berbeda dengan Ferdinand Sinaga, Febri Hariyadi justru tidak mengetahui kalau ada gempa. Pasalnya, Febri saat itu sedang tertidur lelap.

“Tadi saya tidur. Jadi, tidak tahu ada gempa. Tapi, semoga semuanya baik-baik saja dan aman,” tutur winger yang akrab dipanggil Bow itu.

Simak Juga

Bow Optimis Persib Genggam Tiket Semifinal Piala Menpora 2021

Persib Siapkan Eksekutor Penalti Jelang Laga Kontra Persebaya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG