MAUNG NASIONAL

Hadapi Persib di Perempat Final Piala Menpora, Persebaya Kehilangan Satu Pemain Senior

persebaya persib piala menpora 2021 abu rizal maulana maung bandung id
Persebaya ditinggal Abu Rizal Maulana jelang bertemu Persib di delapan besar Piala Menpora 2021 / persebaya.id

MAUNG BANDUNG ID – Jelang laga yang cukup sulit itu, Persebaya justru harus ditimpa kabar kurang sedap.

Persebaya Surabaya harus kehilangan satu pilar seniornya jelang menghadapi Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021. Laga itu akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4) nanti.

Pada mulanya, Persebaya Surabaya belum mengetahui calon lawannya di perempatfinal Piala Menpora 2021. Meski sudah mengantongi tiket babak delapan besar lebih awal ketimbang peserta Grup C lainnya, lawan Persebaya baru bisa ditentukan setelah menyelesaikan laga pamungkas Grup C pada Rabu (7/4) kemarin.

Dalam laga pamungkas itulah, Persebaya akhirnya mendapat kepastian akan menghadapi Maung Bandung setelah kalah 0-1 dari PSS Sleman. Tambahan tiga poin untuk Elang Jawa mengantarkan pasukan Dejan Antonic ke puncak klasemen dan menggeser Bajul Ijo ke posisi kedua.

Jelang laga yang cukup sulit itu, Persebaya justru harus ditimpa kabar kurang sedap. Salah satu pilar senior Persebaya, Abu Rizal Maulana, memutuskan untuk hengkang dari klub yang telah dibelanya selama lima tahun terakhir.

Simak Juga

Apa Target Utama Febri Cs di Piala Menpora 2021? Begini Kata Direktur Persib

8 Besar Piala Menpora 2021, Main Lagi di Sleman Tak Jadi Keuntungan Buat Persib

Kepastian itu diketahui lewat unggahan di akun Instagram resmi klub pada Kamis (8/4/2021). “Maturnuwun (terima kasih) Abu Rizal ‘Rodeg’ Maulana. Kebersaaan Rodeg bersama Persebaya harus terhenti ketika menapak tahun kelima.” tulis Persebaya.

“Pemilik nomor punggung 22 tersebut memutuskan mundur dari tim,” lanjut tulisan dalam unggahan tersebut.

Persebaya sendiri tidak menjelaskan secara rinci apa yang membuat pemain 26 tahun itu memutuskan mundur dari klub. Hanya saja, keputusan Rodeg untuk mundur tentu menjadi satu kehilangan besar bagi Bajul Ijo.

Seperti diketahui, pemain jebolan internal klub itu telah membela Persebaya sejak 2016. Abu Rizal juga membantu timnya meraih juara Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 musim berikutnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu turut mempersembahkan gelar juara Piala Dirgantara, Piala Gubernur Jatim 2020, dan status runner-up Liga 1 2019.

Simak Juga

Robert Alberts & Farshad Noor Tanggapi Ekspektasi Besar Bobotoh di Piala Menpora 2021

Persib vs Persebaya, Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Menpora 2021

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL