MAUNG NASIONAL

Sebut Paham Gaya Bermain Persib, Pelatih Persita Tak Pasang Target Tinggi

persita widodo c. putro piala menpora 2021 persib maung bandung id
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, saat konferensi pers jelang laga kontra Persib, Minggu (28/3/2021) / Official Instagram Persita

MAUNG BANDUNG ID – Tak ada target muluk yang diinginkan Widodo dalam laga nanti. Menurut Widodo, apa pun hasilnya Persita siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

Persita Tangerang optimis dapat menghentikan Persib Bandung pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3). Juru taktik Persita, Widodo C. Putro, menyebut pihaknya bahkan sudah mengetahui kekuatan permainan Persib di bawah asuhan Robert Alberts.

Di sisi lain, Widodo juga memastikan anak asuhnya sudah melakukan evaluasi usai menderita kekalahan di laga perdana oleh Persiraja. Hal itu bisa membuat timnya lebih siap saat bersua Maung Bandung di laga kedua.

“Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari coach Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya,” cetus Widodo dalam konferensi pers sebelum laga, Minggu (28/3/2021).

“Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepakbola menyerang. Itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” lanjutnya.

Persita pada laga pertama mengalami kekalahan menyakitkan dari Persiraja. Mereka menatap duel melawan Persib penuh semangat dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan di pertandingan pertama. Widodo pun berjanji bakal mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk meraih hasil maksimal di laga kedua menghadapi Persib.

“Kami sebetulnya tak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1. Jadi pastinya semua ada rotasi dan juga akan memaksimalkan pemain-pemain untuk persiapan ke Liga 1,” ujar eks pelatih Bali United itu.

Simak Juga

Liga 1 2021 Ingin Bergulir? Menpora Zainudin Amali Tekankan Hal Ini

Layak Dicontoh, 3 Pemain Muda Persib Ini Selalu Bawa Alquran Setiap Bepergian

Tak ada target muluk yang diinginkan Widodo dalam laga nanti. Menurutnya, apa pun hasilnya Persita siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga tersebut. Widodo menyinggung target Persita di Piala Menpora 2021.

Ia memastikan jika perkembangan tim di pramusim jadi target utamanya, meliputi koordinasi antarlini di pertandingan dan mematangkan permainan timnya. Jika pun berhasil meraih kemenangan, menurut Widodo, hal itu hanyalah bonus semata.

“Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan. Tapi kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita,” paparnya.

Sementara, pemain belakang Persita, Edo Febriansah, mengatakan bersama teman-temannya sudah melakukan evaluasi untuk menghadapi laga kedua melawan Persib. Ia memastikan sudah siap memberikan penampilan terbaik melawan klub asal Kota Kembang itu.

“Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pertama. Dan semoga di pertandingan besok kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bermain dengan maksimal,” kata Edo.

Persita sejauh ini masih berada di posisi juru kunci Grup D Piala Menpora 2021. Mereka masih belum pecah telur, alias memiliki poin nol. Persiraja berada di posisi pertama klasemen dengan raihan tiga poin, sementara Bali United dan Persib berurutan ada di bawahnya dengan torehan satu poin.

Simak Juga

Hadapi Persita, Susunan Starting Eleven Persib Berubah

Didapuk Jadi Kapten, Igbonefo Pastikan Persib Siap Ladeni Persita

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL