MAUNG BANDUNG

Marc Klok Kembali Hadir, Bojan Senang

Marc Klok kembali mengikuti sesi latihan Persib usai membela Timnas Indonesia / Official Persib Media

MAUNG BANDUNG ID  Beckham Putra Nugraha turut hadir dalam sesi latihan. Akan tetapi, gelandang serang bernomor punggung 7 itu harus mengikuti latihan secara terpisah di sisi lapangan.

Empat pemain Timnas Indonesia senior yang sempat menjalani laga melawan Turkmenistan di ajang FIFA Match Day beberapa waktu lalu kembali bergabung dengan tim Persib Bandung. Keempat pemain itu, Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Ryan Kurnia, tampak langsung terlibat dalam latihan yang dipimpin oleh pelatih Bojan Hodak di Stadion Persib, Selasa (12/9/2023).

Bergabungnya kembali keempat pemain Timnas Indonesia tersebut membuka harapan bagi mereka untuk dapat bermain dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973, di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).

Selain keempatnya, tampak pula pemain Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra Nugraha, yang turut hadir dalam sesi latihan. Akan tetapi, gelandang serang bernomor punggung 7 itu harus mengikuti latihan secara terpisah di sisi lapangan. Beckham Putra menjalani program pemulihan cedera bersama fisioterapis tim Persib.

Dalam latihan kali ini terdapat pemain yang absen, yakni Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, dan Robi Darwis.

Alberto Rodriguez masih menjalani program pemulihan cedera. Daisuke Sato belum bergabung bersama tim karena masih memperkuat Timnas Filipina untuk melakoni laga pamungkas di ajang FIFA Match day, melawan Afganistan, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga

Ayo Gerak Cepat, Dapatkan Tiket Diskon Persib vs Persikabo 1973

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku senang dengan kembalinya empat pemain Timnas Indonesia tersebut. Menurut Hodak, kembalinya mereka membuatnya dapat melakukan persiapan dengan lebih ideal.

“Kembalinya mereka membuat persiapan kami menjadi lebih baik sekarang. Terdapat 21 pemain, termasuk Beckham yang sudah kembali, tapi ia masih cedera,” ujarnya saat ditemui seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Selasa (12/9/2023).

“Hanya (Daisuke) Sato yang belum kembali karena masih ada pertandingan bersama Timnas Filipina. Juga Alberto (Rodriguez) yang belum bergabung. Jadi kami ada empat pemain yang belum bisa ikut bergabung, termasuk Kakang (Rudianto) dan Robi (Darwis),” lanjutnya.

Bojan menjelaskan, meski Beckham Putra dan Alberto Rodriguez masih mengalami cedera, ia akan terus memantau perkembangan kondisi dari kedua anak asuhnya tersebut. Terlebih, timnya masih memiliki waktu sekitar empat hari sebelum digelarnya pertandingan melawan Persikabo 1973.

“Saat ini saya belum bisa menentukan, kita akan melihat kondisi mereka dalam empat hari ke depan. Jika kondisinya membaik, mereka memiliki peluang untuk bisa ikut bermain,” ucapnya.

More in MAUNG BANDUNG