MAUNG BANDUNG

Tak Terima Dituding Ulur Waktu, Luis Milla Sentil Bali United dan PSM Makassar

MAUNG BANDUNG ID – Luis Milla menyinggung laga kontra PSM Makassar dan Bali United, saat menjawab soal tudingan kalau pemainnya gemar buang-buang waktu di dalam pertandingan.

Pelatih asal Spanyol itu buka suara seusai anak asuhnya dituding membuang-buang waktu oleh pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso.

Seperti diketahui, Persib Bandung berhasil menang tipis 1-0 dari Arema FC, di laga pekan ke-26 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Luis Milla, kejadian itu bukan hanya membuang waktu belaka, namun itu juga berkaitan dengan kondisi pemain-pemainnya. Luis Milla pun sedikit menarik kebelakang saat Persib berhadapan dengan Bali United di pekan ke-23 dan melawan PSM Makassar di pekan ke-24

“Banyak pemain yang terjatuh dan mengulur waktu. Ya, sepakbola adalah sepakbola dan bagaiamana cara mengatur waktu,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

“Kami bermain lawan Bali (United), PSM (Makassar), itu mungkin 20-25 kali pertandingan dihentikan dalam 5 menit terakhir, itu normal, ini adalah sepakbola,” tegasnya.

Luis Milla pun mewajarkan apabila Daisuke Sato atau pemain Persib lainnya kerap berjatuhan. Pasalnya, menurut eks pemain Real Madrid itu kondisi pemainnya kian memburuk di babak kedua.

Luis Milla melanjutkan, Evan Dimas dkk, dalam laga tersebut kerap menekan Persib dan memaksa skuad Pangeran Biru melakukan transisi yang cepat.

“Tapi pemain saya di babak kedua itu normal, mereka kelelahan, banyak kontak fisik, banyak transisi,” pungkas Milla.

Sekadar informasi, dengan hasil pertandingan ini Persib Bandung berhasil menggeser Persija Jakarta di tempat kedua. Pangeran Biru hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Persib mengemas 52 poin usai melakoni 25 pertandingan. Maung Bandung mencatatkan 16 kemenangan, empat hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG