MAUNG BANDUNG

Jelang Persib Vs Borneo FC di Pakansari, Tim Maung Bandung Optimis Raih Poin Penuh

MAUNG BANDUNG ID – Duel dua tim papan atas Liga 1 2022-2023 akan saling menjatuhkan pada pekan ke-20 ini.

Laga Persib Bandung vs Borneo FC Samarinda akan digelar Kamis (26/1/2023), kick off pertandingan pukul 15.30 WIB di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Partai Persib vs Borneo FC ini akan menjadi laga emosional bagi tim arahan Luis Milla. Mereka berupaya membalas kekalahan yang diterima pada putaran pertama.

Gawang Teja Paku Alam kala itu jebol empat kali dalam skor 1-4 di Stadion Segiri Samarinda, 7 Agustus 2022.

Namun jangan samakan Persib yang dulu dengan sekarang. Tim beralias Pangeran Biru datang dengan kepercayaan diri penuh usai 11 laga tak terkalahkan.

Jika pada pertemuan yang lalu Teja Paku Alam datang menghadapi Borneo FC dengan kondisi meragukan pascacedera, kali ini akan berbeda. Teja telah pulih total, siap 100 persen menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Penjaga gawang asal Sumatera Barat ini sudah turun dalam dua laga terakhir Persib melawan Persija Jakarta dan Madura United. Pada dua laga itu pula ia mencatatkan clean sheet.

Pelatih kiper Luizinho Passos tak hanya menyiapkan Teja. Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu dan I Made Wirawan pun dipersiapkan.

Ia berharap jajaran penjaga gawang bisa fokus dalam pertandingan memberikan yang terbaik, terlepas dari siapa yang diturunkan.

“Ya tentunya persiapan harus dilakukan menghadapi setiap tim. Terpenting semua kiper harus tetap fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung dan membantu tim,” ungkap Passos.

Pertandingan kali ini amat penting. Selain dalam upaya mempertahankan rekor tak terkalahkan, Persib juga tengah mengincar posisi puncak yang kini dihuni PSM Makassar. Kemenangan wajib ditebus David da Silva dkk, supaya posisi tiga di klasemen sementara tak digeser tim lain. Alarm bahaya bagi Luis Milla jika kehilangan poin. Pasalnya, jika menelan kekalahan, Borneo FC bisa menyamai poin yang diraih Maung Bandung. “Tentunya ini merupakan pertandingan penting bagi kami dan jarak poin kami dengan tim di atas tidak jauh lagi,” kata Passos.

“Di laga sebelumnya kami berhasil menang menghadapi Madura United, kami bermain sangat bagus.”

“Kini kami mulai menatap Borneo yang merupakan tim bagus dan kami harus dapat poin penuh lagi”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG