MAUNG NASIONAL

Kinerja Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Dapat Apresiasi Dari Suporter Timnas Indonesia Di Malaysia

MAUNG BANDUNG ID – Meski bermain di Malaysia, timnas Indonesia bakal dapat dukungan penuh dari suporter seperti saat laga kontra Brunei.

Kinerja ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dinilai oke oleh Ultras Garuda yang menetap di Malaysia. Sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut dirasa sudah bekerja maksimal.

Ultra Garuda menilai perkembangan persepakbolaan Tanah Air di bawah komando Iwan Bule begitu mantap. Sederet pencapaian sudah ditorehkan timnas Indonesia senior maupun kelompok umur

Oleh karena itu, Ultras Garuda tak habis pikir PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih pengurus baru. Mereka merasa Iwan Bule masih layak memimpin federasi sepakbola Tanah Air tersebut.

“Saya mengikuti setiap rezim pada kepengurusan PSSI dan pada era pak Iriawan inilah yang paling oke jika dibandingkan dengan ketua-ketua sebelumnya,” ucap Romli, Ultras Garuda yang berasal dari Jember saat ditemui ketika membeli tiket untuk menyaksikan laga timnas Indonesia lawan Brunei di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

“Kami pun sangat kehilangan saat ada isu pak Iriawan harus keluar dari PSSI, apalagi jika itu terjadi sangat sedih kita, karena ada perkembangan yang sangat bagus atas prestasi timnas kita di bawah kepemimpinannya,” Romli menambahkan.

Terkait adanya tuntutan KLB terhadap Iwan Bule itu, Romli menyatakan tidak setuju. “Saya atas nama pribadi dan segenap Ultras Garuda yang menetap di Malaysia menolak dilakukannya KLB terhadap ketua umum PSSI yang sekarang.”

Hal senada diungkapkan Hidayat, Ultras Garuda yang juga menetap di Malaysia asal Magelang. Menurutnya, para suporter timnas Indonesia yang berdomisili di Negeri Jiran sangat mendukung penuh Iwan Bule untuk terus memimpin PSSI.

“Kami di sini 100 persen mendukung pak Iwan Bule memimpin PSSI,” ucap Hidayat.

Sementara itu, Luki Ardiantoro selaku koordinator Asosiasi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) menyebutkan sudah lebih dari 700 suporter yang dikoordinirnya untuk menyaksikan laga timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam

“Kami siap memberikan dukungan maksimal kepada timnas untuk kembali meraih kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF saat menghadapi Brunei di Stadion KLFA,” tutur Luki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL