MAUNG NASIONAL

Pemerintah Beri Lampu Hijau Laga Timnas Indonesia di Piala AFF Dihadiri Penonton?

MAUNG BANDUNG ID – Sandiaga mengungkapkan, pihaknya tak hanya memanfasilitasi kegiatan wisata saja, tapi juga event konser hingga olahraga.

Keinginan PSSI agar pertandingan kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dapat disaksikan penonton mulai menemui titik terang setelah pemerintah membentuk tim khusus untuk semua bentuk kegiatan di akhir tahun.

Pihak kepolisian telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor kementerian/lembaga dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Mabes Polri hari ini.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya tidak hanya memanfasilitasi kegiatan wisata saja, tapi juga event konser hingga olahraga yang berlangsung selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Seperti diketahui, timnas senior akan melakoni dua laga kandang Piala AFF di masa Nataru. Skuad Garuda menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (23/12), dan menerima kedatangan Thailand selang enam hari kemudian.

“Mengenai event, termasuk konser, termasuk kegiatan event budaya, event olahraga, akan juga kami fasilitasi berkoordinasi dengan pihak Polri,” ujar Sandiaga dalam unggahan video di akun Twitter resmi Divisi Humas Polri.

“Prinsipnya, karena event ini atas arahan presiden menggerakkan ekonomi, oleh karena itu di akhir tahun ini, event akan kami fasilitasi, dan telah dibentuk tim khusus untuk memastikan, baik dari perizinan, crowd control, early warning system, sampai dengan jalur evakuasi terkoordinasi dengan baik.”

“Semua event diharapkan berlangsung tentunya mematuhi protokol kesehatan, keamanan, dan protokol keselamatan.”

Seperti diketahui, dibandingkan negara lain yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala AFF, Indonesia tergolong terlambat dalam melakukan persiapan. PSSI hingga kini belum memberikan kepastian laga bisa disaksikan penonton atau tidak, karena masih menunggu arahan dari pemerintah.

Sejumlah negara mulai menerapkan harga tiket untuk pertandingan kandang mereka. Bahkan Malaysia menurunkan harga tiket setelah mendapat keluhan dari publik sepakbola Negeri Jiran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL