MAUNG BANDUNG

David da Silva Cetak Brace, Persib Menang Telak Atas Persikabo 1973

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung berhasil mencetak gol lewat Ciro Alves pada menit ke-12 dan David da Silva menit ke-17 dan 65′. Sementara gol balesan dari Persikabo 1973 dicetak lewat Tegar Infantrie pada menit ke-45.

Persib Bandung sukses taklukkan Persikabo 1973 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Pertandingan dimulai dengan saling serang antar Persib Bandung dan Persikabo 1973. Akan tetapi, Persib telihat menguasai pertandingan hingga memasuki menit ke-10.

Skuad Maung Bandung nampak bermain dengan rapi dan apik. Sehingga serangan yang mereka bangun akhirnya membuahkan hasil.

Tepat menit ke-12, Persib berhasil memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Ciro Alves. Ciro Alves sukses mencetak gol setelah menerima umpan terarah dari Beckham Putra yang melihat pemain asal Brasil tersebut tanpa pengawalan.

Dengan begitu, Ciro Alves pun langsung menendang bola keras ke gawang dan Syahrul Trisna tak mampu menghalaunya.

Setelah tertinggal, Persikabo 1973 berusaha mencoba menyamakan skor. Tetapi hingga memasuki menit ke-15 tak juga ada serangan yang mampu mengancam gawang Reky.

Justru pada menit ke-17, Persib kembali menambah gol kedua mereka menjadikan skor 2-0. Maung Bandung sukses mencetak gol kedua melalui David da Silva yang mampu memanfaatkan umpan ciamik Zalnando dari sisi kiri.

Zalnando yang bermain dengan dikawal ketat itu langsung memberikan umpan ke David yang berada tepat di depan gawang. Dengan begitu, ia langsung menyundul bola umpan dari Zalnando.

Tertinggal dua gol menjadikan Persikabo mengila dengan terus menekan pertahanan Persib. Tetapi, serangan mereka kurang efektif karena bola selalu hilang saat sudah mampu masuk pertahanan Persib.

Namun, akhirnya Persikabo bisa menipiskan skor saat injury time. Tepat pada menit ke-45, Persikabo akhirnya sukses mengetarkan gawang Reky.

Gol sukses dicetak Persikabo lewat Tegar Infantrie yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Tendangan bebas apik yang ditunjukkan Tegar itu langsung masuk ke gawang tanpa ada halangan.

Memasuki paruh kedua Persikabo 1973 terlihat memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Sehingga perubahan pada babak kedua ini cukup terlihat karena para pemain Persikabo terlihat terus menyerang.

Pada menit ke-50, Persikabo akhirnya mampu memberi ancaman ke gawang Reky Rahayu lewat Yandy Sofyan.

Yandy melakukan tendangan langsung terarah ke gawang Reky. Sayangnya tendangan keras Yandy masih tipis berapada di kanan gawang.

Para pemain Persikabo masih terlihat bekerja keras untuk menyamakan skor. Akan tetapi, serangan dari Gustavo hingga Tomoki Wada belum juga ada yang mampu bersarang ke gawang Reky.

Hingga memasuki menit ke-57, tak juga ada serangan yang mampu membuahkan hasil. Justru memasuki ment ke-62, para pemain Persib melakukan serangan dengan cepat.

Setelah Luis Milla mengganti beberapa pemain membuat Persib semakin bagus setelah bermain dibawah tekanan pada babak kedua ini. Namun, masuknya Febri dan Henhen Herdiana membuat Persib berhasil kembali memimpin pertandingan.

Tak menunggu lama, akhirnya Persib kembali menambah gol tepat pada menit ke-65.

Pangeran Biru kembali mencetak gol lewat David da Silva setelah memanfaatkan umpan dari Ezra Walian. David yang berada tepat di depan gawang langsung menendang ke gawang dan papan skor berubah menjadi 3-1.

Memasuki menit ke-73, Persib kembali melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain. Tetapi, Persikabo bermain lebih dengan melakukan serangan bertubi-tubi.

Sayangnya tak ada peluang bagus yang mampu ciptakan meski mereka mampu menguasai permainan hingga menit ke-85. Tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu terus memainkan bola di lini pertahanan lawan.

Sayangnya, tak juga ada peluang bagus yang mampu mengentarkan gawang Persib karena Reky bermain cukup bagus dan terus melakukan penyelamatan. Sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna; Andy Setyo, Didik Wahyu, Lasinari; Lucky Oktavianto (Gilang 67′), Rian Kurnia, Bruno Dybal; Tegar Infantrie (Munadi 81′), Tomoki Wada, Gustavo, Yandy Sofyan.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman


Persib Bandung (4-2-1-3): Reky; Zalnando, Nick Kuipers (Victor Igbonefo 68′), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato (Erwin 85′); Abdul Aziz (Eriyanto 74′), Dedi Kusnandar (Arsan Makarim 73′), Beckham Putra (Febri Hariyadi 60′); Frets Butuan (Henhen Herdiana 60′). David da Silva, Ciro Alves (46′).

Pelatih: Luis Milla

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG