MAUNG NASIONAL

Shin Tae-yong Sesalkan Hasil Imbang Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

timnas-indonesia
Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) malam WIB di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung / rri.co.id

MAUNG BANDUNG ID – Timnas Indonesia seharusnya bisa mencetak tiga sampai empat gol saat menghadapi Bangladesh, tim yang menempati peringkat 188 FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong umbar janji kepada pendukung skuat Garuda seusai hasil imbang lawan Bangladesh kemarin, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Dari sekian banyak peluang yang diciptakan Irfan Jaya dan kolega, tidak ada gol yang tercipta dalam 2×45 menit waktu pertandingan. Termasuk ketika mendapat tambahan waktu.

Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong harus puas pulang dengan skor kacamata, alias 0-0.

Laga yang dihadiri ribuan suporter Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung itu pun diwarnai dengan pelemparan flare atau suar dari bangku penonton saat masa perpanjangan waktu babak kedua.

Apakah ini jadi cerminan kekecewaan suporter Indonesia?

Laga melawan Bangladesh adalah laga pertama dan terakhir skuat Garuda sebelum menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni di Kuwait. Hasil tersebut tentu tidak memuaskan bagi sebagian khalayak.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa mencetak tiga sampai empat gol saat menghadapi Bangladesh, tim yang menempati peringkat 188 FIFA. Namun apa daya, sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

“Kami bertanding di kandang sendiri, seharusnya kami menang dengan skor bagus, tetapi kami tidak bisa mendapatkan hasil yang baik, jadi saya mohon maaf,” ungkap Shin Tae-yong usai pertandingan, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

“Memang ini laga uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Seharusnya, kami menang tiga sampai empat gol untuk memberikan kebahagiaan pada fans, tetapi kami tidak bisa melakukan itu,” jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

Ini adalah momen pertama pendukung Timnas Indonesia hadir di stadion sejak 15 Oktober 2019 lalu. Shin Tae-yong berjanji akan memberikan hasil terbaik kepada suporter pada laga timnas berikutnya.

“Berikutnya, para fans bisa lebih banyak datang dan beri dukungan yang lebih bagus,” kata Shin.

“Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL