MAUNG BANDUNG

Stok Bek Kiri Menipis, Bos Persib Tak Khawatir

persib ardi idrus maung bandung id
Ardi Idrus / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Kepergian Ardi Idrus praktis membuat stok pemain di sektor bek kiri Persib semakin menipis. Hanya tersisa Zalnando sebagai pemain berposisi fullback kiri dalam skuad Persib saat ini.

Persib Bandung tak khawatir dengan pilihan pemain di sektor bek kiri seiring kepergian Ardi Idrus. Ia masih membuka kemungkinan untuk rekrutan baru di posisi tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, di hadapan wartawan pada Rabu (13/4/2022) saat merespons hengkangnya Ardi Idrus dari Persib.

Sebagai informasi, Ardi Idrus telah memutuskan hengkang dari Persib Bandung pada hari yang sama. Teddy mengaku sangat menginginkan pemain berusia 29 tahun itu bertahan di Bandung.

Keseriusan itu dibuktikan dengan tawaran perpanjangan kontrak kepada pemain yang bersangkutan. Akan tetapi, Ardi Idrus memilih hengkang dan melanjutkan kariernya dengan tim lain.

“Kontrak Ardi habis 31 Mei 2022 dan sudah ditawarkan perpanjangan, tetapi yang bersangkutan memilih untuk berkarier di klub lain,” ungkap Teddy Tjahjono.

Kepergian Ardi Idrus praktis membuat stok pemain di sektor bek kiri Persib semakin menipis. Hanya tersisa Zalnando sebagai pemain berposisi fullback kiri dalam skuad Persib saat ini.

Simak Juga

Mohammed Rashid Tinggalkan Persib, Osvaldo Haay Segera Bergabung?

Sebenarnya, Bayu Fiqri masih bisa diandalkan sebagai bek kiri jika Zalnando atau Ardi Idrus absen pada Liga 1 musim lalu. Namun, posisi alami Bayu Fiqri adalah seorang bek kanan.

Teddy Tjahjono masih membuka kemungkinan bahwa Persib Bandung bakal memboyong bek kiri baru untuk menambah kedalaman skuad di posisi tersebut. Untuk saat ini, belum ada pembicaraan lebih jauh mengenai sosok incaran pengganti Ardi Idrus.

Namun, Teddy Tjahjono bakal mendengar rekomendasi dari tim pelatih mengenai pemain di posisi tersebut.

“Sebenarnya Bayu juga bisa bermain di sana. Pasti tim pelatih akan mencari pemain di posisi itu, bisa dari mana saja,” tegas Teddy.

Persib sendiri dikaitkan dengan sejumlah pemain berposisi bek kiri. Yang paling santer adalah rumor bakal segera merapatnya Gavin Kwan Adsit dari Bali United ke Bandung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG