MAUNG BANDUNG

Persib Masih Berburu Pengganti Ferdinand Sinaga

ferdinand sinaga persib maung bandung id
Ferdinand Sinaga memilih hengkang dari Persib usai Piala Menpora 2021 / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts belum bisa memutuskan segera siapa pemain yang layak menembus tim senior. Sebab, pemain-pemain muda tersebut masih perlu digembleng.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tengah mencari amunisi baru untuk menggantikan posisi Ferdinand Sinaga yang memilih hengkang ke klub Liga 2, Persis Solo.

Namun, dalam berburu pemain anyar, dikatakan Robert, tidak mudah. Pemain-pemain yang dibidik kualitasnya masih jauh dari harapan.

Persib sempat mendatangkan Sansan Fauzi untuk menjalani trial. Namun, kemampuan pemain berusia 32 tahun itu tidak sesuai ekspektasi tim pelatih sehingga gagal menjadi bagian dari skuad Maung Bandung. 

“Tentunya kami mencarinya, kami sudah mengundang satu pemain, mantan pemain Tira dan Solo (Sansan Fauzi) tapi tidak memenuhi level yang kami cari,”ujar Robert kepada Ahad, (15/8/2021).

Untuk saat ini, Robert memilih untuk fokus mencari talenta-talenta muda asal Jawa Barat sesuai dengan visi misi tim. Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengantongi beberapa nama.

Tapi, Robert belum bisa memutuskan segera siapa pemain yang layak menembus tim senior. Sebab, pemain-pemain muda tersebut masih perlu digembleng.

Simak Juga

Persib Pasikan 99 Persen Pemainnya Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

Pelatih Persib Berharap Pemain Muda Jawa Barat Punya Kualitas Lebih

“Kami punya beberapa nama yang direkomendasikan. Yoyo S. Adireja (Direktur Akademi Persib) menyaringnya, ada yang direkomendasikan dan kami sudah berdiskusi,” ungkap Robert.

“Tapi tidak ada yang sesuai dengan kualitas yang kami cari, dan meski kami mencari pemain muda, masalahnya adalah apakah mereka bisa menembus tim utama dan cukup mendapat menit bermain, terkecuali dia benar-benar bagus,” tambah dia.

Robert memaparkan, pemain yang bergabung dengan Persib harus memiliki kualitas yang mumpuni agar bisa memberikan kontribusi terhadap tim. Tidak hanya sekadar hanya mengisi skuad senior.

“Ketika Anda bergabung dengan Persib, Anda harus membuat tim menjadi lebih kuat, bukan hanya mengisi tempat saja dan pemain muda harus tampil. Jadi jika melihat pemain muda, kami harus memberinya menit bermain karena kalau tidak, dia bisa kehilangan talentanya,” jelasnya.

“Jadi ini perbedaan besar antara kami dengan klub Eropa. Jika dia bertalenta maka dia akan bermain, tapi di sini ada perbedaan antara kompetisi usia muda dengan profesional, ada jarak pemisah yang besar,” tegas eks pelatih PSM Makassar itu.

Simak Juga

Persib Tak Kunjung Latihan Bersama, Ini Penjelasan Robert Alberts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG