MAUNG NASIONAL

Takluk dari Persib, Ribuan Suporter Madura United Lakukan Aksi Mengharukan

Suporter Madura United mengirimkan pesan perdamaian dalam big match meladeni Persib Bandung, Rabu (1/11/2023) / (Kabar Madura /Rey Tandia)

MAUNG BANDUNG ID – Pesan perdamaian ini tidak hanya disampaikan kepada 4.503 suporter yang menyaksikan pertandingan langsung dari tribun, tetapi juga disebarkan melalui siaran televisi, yang mencapai ribuan pecinta sepakbola di seluruh Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada malam Rabu (1/11/2023), antara Madura United dan Persib Bandung, diwarnai oleh momen penting, yaitu pembentangan bendera Palestina di tribun suporter.

Selama upacara ini, juga terlihat spanduk dengan tulisan berbunyi “We are Stand with Palestine” (Kami Mendukung Palestina) menghiasi tribun, sementara nyanyian lagu Indonesia Pusaka menggema di seluruh stadion.

Komisaris Madura United FC, Zia Ul Haq, secara tulus mengungkapkan perasaan haru atas tindakan luar biasa yang dilakukan oleh suporter Madura United.

“Saya merasa sangat tersentuh oleh upaya perdamaian yang dinyatakan oleh suporter Madura United. Ini adalah nyata bahwa Madura mencintai perdamaian,” tuturnya pada jeda paruh waktu, seperti dilansir dari Kabar Madura, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga

Antusiasme Bojan Hodak Usai Persib Curi Tiga Poin di Madura

“Saya sangat menghargai inisiatif ini dan hampir saja meneteskan air mata. Ini adalah bukti bahwa sepakbola tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga merupakan sarana untuk menyuarakan pesan perdamaian,” lanjut Zia Ul Haq.

Pesan perdamaian ini tidak hanya disampaikan kepada 4.503 suporter yang menyaksikan pertandingan langsung dari tribun, tetapi juga disebarkan melalui siaran televisi, yang mencapai ribuan pecinta sepakbola di seluruh Indonesia.

“Saya sendiri baru pertama kali menyaksikan momen semacam ini. Hal ini sungguh menggetarkan hati saya dan membuat saya semakin mencintai sepakbola. Momen ini menghadirkan pertunjukan yang tak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi,” ungkap Latifah, salah satu suporter wanita Madura United.

Pada laga tersebut, Madura United terpaksa harus mengakui keunggulan Persib setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu takluk atas Maung Bandung. Gol Persib dicetak oleh Nick Kuipers di menit ke-85 dan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

More in MAUNG NASIONAL